Persib Di Jatuhi Sanksi Tegas, Oleh PSSI atas Meninggalnya Jakmania

G+

Foto Ilustrasi

BANDUNG - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi tegas kepada Persib Bandung setelah insiden kematian Jakmania di Stadion GBLA. Lewat media sosial, Bobotoh bereaksi melawan. 

Menurut putusan sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diumumkan Selasa (2/10/2018) Persib Bandung harus menjalani pertandingan kandang di luar Pulau Jawa. Hingga sisa musim, mereka juga dipaksa melakoni pertandingan tanpa penonton.

Hukuman bagi Persib Bandung tidak hanya berdampak pada sisa musim Liga 1 2018. Pasalnya, untuk paruh pertama musim 2019, Persib Bandung juga dipaksa menggelar pertandingan kandang di Bandung tanpa penonton. 

Bagi Bobotoh yang merasa tidak bersalah namun harus ikut menanggung beban hukuman itu, mereka mengekspresikan diri dengan protes di media sosial. Lewat Twitter misalnya, Bobotoh membuat tagar #BandungMelawan dan #LawanKemustahilan. 

Selain hukuman yang diakibatkan insiden di luar lapangan, Persib juga harus merelakan empat pemainnya diganjar sanksi oleh Komdis PSSI. Bahkan tiga dari empat pemain Maung Bandung terpaksa diganjar larangan bertading dengan durasi variatif. 



PemainHukuman
Jonatan Jesus Bauman Sanksi larangan bermain sebanyak 2 (dua) pertandingan
Ezechiel Ndouasel Sanksi larangan bermain sebanyak 5 (lima) pertandingan
Ardi Idrus Teguran keras
Bojan Malisic Sanksi larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan



Sumber : Sindonews.com 
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...