Australia Barat Destinasi Wisata yang Wajib Disinggahi

G+

JAKARTA - Australia menawarkan ragam destinasi wisata yang menarik. Mulai dari kota kosmopolitan, pemandangan alam yang menakjubkan, hingga kehidupan alam liar yang mengesankan. Hal ini pun didukung dengan jarak tempuh antara Australia Barat dan Jakarta yang hanya memakan waktu sekitar 4,5 jam.

Tak heran jika kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data, di tahun 2017 lebih dari 193.000 wisatawan Indonesia berkunjung ke Australia. Jumlah ini mengalami peningkatan 7,2% dari tahun sebelumnya.

Lalu destinasi wisata apa saja yang wajib dikunjungi di Australia Barat? Berikut ulasannya menurut Tourism Western Australia.

1. Perth

Perth merupakan ibu kota paling cerah di Australia. Perth memadukan gaya perkotaan dengan keindahan alam dan menjadikan pengalaman sempurna berkunjung ke Australia Barat. Kota ini juga penuh dengan berbagai bar, restoran, tempat perbelanjaan, dan ruang budaya baru. Perth juga memiliki Kings Park, salah satu taman dalam kota terbesar di dunia, kilang anggur elok, dan pantai memukau di mana Anda dapat berenang bersama lumba-lumba liar.

Tempat-tempat dan kegiatan wajib dikunjungi di Perth diantaranya Rottnest Island, Swan Valley, Fremantle, Rockingham dan Mandurah.

2. Coral Coast

Anda akan terpesona oleh Shark Bay dan Ningaloo Reef yang terdaftar dalam warisan dunia dengan terumbu karang pesisir terbesar di dunia. Melalui tempat ini, wisatawan bisa berenang dengan ikan terbesar di samudra yaitu hiu paus. Untuk petualangan pesisir paling seru, jelajahi bentang alam dramatis Kalbarri. Jika bepergian antara bulan Agustus hingga November, Anda akan menyaksikan Australia Barat penuh warna-warni dengan bentang pesisir dipenuhi bunga liar musim semi yang bermekaran.

Tempat-tempat and kegiatan wajib dikunjungi di Coral Coast diantaranya Yanchep National Park, The Lobster Shack, Pinnacles Desert (Nambung National Park), Lancelin dan hamparan bunga liar.

3. South West

South West memiliki perkebunan anggur yang membentang berombak-ombak dengan latar samudra dan hutan. Lihatlah paus bungkuk yang mengagumkan, jelajahi gua kuno, lalu telusuri hutan dengan pepohonan raksasa. Atau luangkan hari di salah satu kilang anggur besar di Margaret River, tempat dimana Anda dapat bersantai dengan segelas anggur yang terkenal di dunia, dipadukan dengan jamur truffle dan udang karang setempat.

Tempat-tempat and kegiatan wajib dikunjungi di South West diantaranya Busselton Jetty, Margaret River, Esperance, Wave Rock, Lake Hillier (Pink Lake) dan Lucky bay.



Sumber : Sindonews.com
Loading...
Follow Us :

About Ambar Channel

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...