Pujakesuma Labuhanbatu Akan Laksanakan Musda

G+

 
Rantauprapat - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke-II untuk menjalankan program organisasi di daerah pada tanggal , 20/8/2017.

Ketua Pujakesuma Labuhanbatu Waluyo, Minggu di Rantauprapat mengatakan, saat ini pihaknya sudah membahas teknis pelaksanaan dan menyusun agenda kegiatan Musda dengan melibatkan anggota terbaik tingkat kabupaten hingga kecamatan.

"Mudah-mudahan, minggu pertama di bulan September 2017 akan kita laksanakan Musda Pujakesuma," katanya.

Dia menjelaskan, Musda ini bertujuan untuk menjalankan roda organisi dan melahirkan keputusan yang bermanfaat bagi pemerintah daerah maupun masyarakat.

Dia mengharapkan dalam Musda tersebut berjalan sukses dan dapat melahirkan pemimpin baru yang energik, yang dapat meneruskan roda organisasi dengan baik kedepannya dan meningkatkan peran Pujakesuma untuk berkontribusi dalam pembangunan dengan pemerintahan di daerah.

Sementara, sesepuh Pujakesuma Sudarwanto didampingi ketua Harian Pujakesuma Labuhabatu Sukamto mengatakan, sebagai organisasi yang identik dengan suku Jawa ini dapat bersatu padu dengan organisasi lainnya dan tetap melakukan pembinaan terhadap genarasi muda.

Seperti melakukan hal-hal positif dengan menyarankan kepada generasi muda di Labuhanbatu agar menghindari narkoba.

Mereka juga meminta kepada ketua Pujakesuma Labuhanbatu terpilih nantinya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk mempersatukan suku-suku di daerah sebagai kebhinekaan bangsa Indonesia.

"Kita sebagai sesepuh akan terus mendorong program-program Pujakesuma," katanya.

Ketika disingung, figur calon ketua, Sudarwanto menjelaskan, seluruh anggota Pujakesuma terbuka untuk maju dalam pencalonan ketua asalkan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Namun, mantan wakil Bupati Labuhanbatu ini, mengunggulkan nama Iskandar untuk memimpin DPD Pujakesuma kedepannya.

Menurutnya, Iskandar memiliki jiwa kepemimpinan dalam menjalankan organisasi untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. "Saya rasa Waluyo legowo untuk menjadikan Iskandar ketua Pujakesuma," katanya.


Sumber : Antara Sumut
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...