Nissan Memilih Strategi Jualan 'Borongan' di Indonesia

G+

Jakarta - Para produsen kendaraan roda empat di Indoensia berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan. Untuk itu mereka memiliki strateginya masing-masing. Seperti Nissan dengan salah satu starteginya penjualan borongan atau fleet.

Penjualan fleet ini dikatakan GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, memiliki banyak keuntungan untuk para konsumennya. Mulai dari servis, hingga harga spesial.

"Tentunya ada special treat yang sifatnya banyak fleksibilitas. Misalnya bisa memberikan kontrak servis, jadi kita bisa memberikan semacam training, kalau fleet itukan biasanya mereka punya teknisi sendiri biasanya, kita bisa memberikan training ke teknisinya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.


Selain itu, dari segi harga juga tentunya konsumen fleet ini akan mendapatkan harga yang lebih murah, dibanding konsumen biasa. Karena jumlah unit yang mereka beli lebih banyak.

"Jadi di atas diskon normal dia akan mendapatkan diskon lagi. Spesial harga itu juga berdasarkan diskusi dengan tim kita, jadi tidak dipatok, tapi akan ada kemudahan dari sisi special price," tutur Budi.

Untuk tetap menjaga konsumen fleet tersebut, yang artinya juga menjaga strategi Nissan bersaing untuk menjadi yang terbaik di pasar, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia, secara rutin mengadakan kumpul bareng atau gathering dengan para konsumen fleet mereka.

Acara tersebut bernama 'Nissan Datsun Intelligent Customer Day', yang dihadiri oleh lebih dari 200 pelanggan dari berbagai perusahaan di Indonesia.

"Kita sudah sering adakan (gathering dengan konsumen fleet), nah acara ini tidak hanya di Jakarta, ada juga di beberapa daerah. Kita sempet bikin di Bali, Surabaya, Bandung, Kudus pernah. Tapi memang temanya berbeda-beda," tandas Budi.



Sumber : detik






Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...