Facebook & Instagram Sempat Down, Ada Apa?

G+

Jakarta - Sabtu malam (26/8/2017) waktu Indonesia layanan Facebook dan Instagram sempat tak bisa diakses. Apa yang terjadi pada layanan milik Mark Zuckerberg itu?

Down-nya layanan Facebook dan Instagram ini juga dilaporkan oleh situs Down Detector. Untuk Facebook, 44% pengguna melaporkan mereka tak bisa membuka jejaring itu, dan 38% di antaranya melaporkan kalau tak bisa login.

Sementara untuk Instagram, ada sekitar 8000 pengakses situs Down Detector melaporkan down-nya jejaring tersebut. 44% melaporkan news feed yang tak bisa diperbarui dan 28% melaporkan masalah login.

Awalnya Facebook tak menyebut penyebab down-nya dua jejaring tersebut. Namun hal itu sempat membuat tagar #facebookdown masuk ke dalam trending topic Twitter, termasuk meme yang bertebaran di jejaring mikro blogging tersebut.

Seorang juru bicara Facebook akhirnya mengeluarkan pernyataan soal hal tersebut. Menurutnya, penyebab down tersebut adalah adanya masalah teknis dan mereka sudah mengerjakan perbaikan untuk masalah tersebut, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (27/8/2017).


Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...