Warga Pendukung Ahok Masih Berdatangan ke Balai Kota

G+

JAKARTA - Sejumlah warga pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berdatangan ke Balai Kota DKI Jakarta meski idolanya telah mendekam dalam ruang tahanan Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Mereka hanya melakukan foto-foto tanpa mengajukan pengaduan seperti halnya warga pada biasanya.

Berdasarkan pantauan, belasan warga masih berputar-putar halaman balai kota hanya untuk sekedar berfoto dengan karangan bunga yang berisi dukungan dan terimakasih kepada Ahok. Tak jarang mereka juga mengeluarkan air mata ketika melihat patung kertas Ahok dan fotonya yang tertera di depan Balai Kota.

Petugas penerima laporan pengaduan warga, Wiwiek mengatakan, jumlah kedatangan warga ke Balai Kota berkurang dari sebelumnya ketika ada Gubernur Ahok. Begitu juga dengan karangan bunga dan balon.

Tak hanya itu, kata Wiwiek, laporan pengaduan warga yang masuk pun hanya sekitar 20 surat lebih sedikit dibanding hari biasanya yang mencapai 50 lebih surat. "Ya kalau tidak ada Gubernur memang sedikit pengaduannya," kata Wiwiek di Balai Kota, selasa (9/5/2017).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat yang telah menemui Ahok di Rutan cipinang telah tiba di Balai Kota sekitar pukul 15.00 WIB. Dia belum mengetahui apakah Kementerian Dalam Negeri akan memberikan keputusan terkait dirinya menjadi pelaksana tugas (plt).

Terpenting, kata Djarot, tugas pemerintahan tidak boleh berhenti dan harus berjalan seperti biasanya. "Intinya saya siap untuk aktif menghandle tugas pak Ahok," ungkapnya.



Sumber : Sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Redaksi News

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...