Ini Tempat Wisata Liburan Keluarga yang Ramah Kantong

G+

JAKARTA - Liburan merupakan kegiatan yang menyenangkan. Liburan pun akan terasa semakin menyenangkan dengan bersama keluarga. Namun, liburan untuk jenis ini Anda harus melakukan persiapan ekstra. Mulai dari memilih destinasi wisata yang ramah untuk anak-anak hingga tidak menguras biaya.

Nah, jika Anda berniat berlibur bersama keluarga tercinta, berikut destinasi liburan keluarga yang tidak menguras kantong seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Malaysia
1 Ringgit Malaysia bernilai sekitar Rp3000. Meski terkesan lebih, namun biaya hidup harian yang kurang lebih sama dengan Indonesia, berlibur ke Malaysia tidak akan memakan biaya besar. Mulailah dari Kuala Lumpur, di mana para ibu bisa berbelanja, lalu lanjutkan perjalanan Anda ke Penang untuk mencicipi beragam makanan khas Peranakan yang akan membuat sekeluarga kekenyangan, dan akhiri perjalanan dengan berkunjung ke Johor Baru dengan ajak anak Anda bermain di Legoland.

2. Makassar
Makassar menawarkan lebih dari sekedar coto, konro, pisang epe, es palu butung, pallu bassa, mie titi, dan seafood yang lezat. Selain makanannya yang enak, Anda bisa mengajak buah hati bermain menjelajah alam dengan mengunjungi Rammang-Rammang yang seolah-olah membawa Anda ke sebuah desa di tengah pegunungan berbatu, Taman Nasional Bantimurung yang merupakan kerajaan kupu-kupu. Di sini Anda juga bisa bermain air di pantai berpasir putih Tanjung Bira.

3. Bandung
Setidaknya ada 9 tempat wisata keluarga di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Menariknya destinasi ini didominasi oleh nuansa alam, sehingga Anda sekeluarga bisa bersenang-senang sambil mengajarkan si buah hati untuk lebih dekat dengan alam. Sementara bagi Anda para orang tua, terutama para ibu, Anda bisa berbelanja pakaian di berbagai factory outlet yang ada di Bandung.

4. Singapura
Memiliki julukan kota di tengah taman, membuat Singapura menjadi destinasi yang tepat untuk mengenalkan beragam jenis flora dan fauna unik pada anak. Ada Singapore Zoo, Singapore Botanic Garden, Jurong Bird Park, Gardens by the Bay, dan Night Safari yang akan membuat anak mencintai binatang dan tumbuhan.

Selain itu, anak bisa belajar mengenai ilmu alam di Science Centre, Singapore Discovery Centre, dan Singapore Art Science Museum. Ada juga Universal Studio Singapore, Sentosa Island, Snow City, dan Wild Wild Wet Water Park.

5. MalangMemiliki beragam pilihan tempat wisata keluarga, mulai dari wisata alam hingga taman hiburan, Malang, khususnya Batu bisa disebut sebagai destinasi liburan keluarga terbaik di Indonesia. Mulailah liburan Anda di Kota Apel ini dengan mampir sejenak ke Alun-Alun Batu, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Angkut+.

Setelahnya, Anda bisa melanjutkan wisata ke Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Malamnya, ajak anak Anda bermain di Batu Night Spectacular yang penuh cahaya. Lanjutkan perjalanan Anda dengan bermain di taman bermain Jatim Park 1 atau Batu Wonderland atau Selecta. Anda pun bisa mengajak buah hati untuk memetik apel dan stroberi, ataupun berkunjung ke salah satu air terjun indah yang dimiliki kota Malang.


Sumber : Sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Redaksi News

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...