Pembangunan Islamic Center di Simalungun Dimulai

G+

SIMALUNGUN - Memakan biaya Rp10 miliar, Islamic Center di Kompleks Masjid Agung Al Munawwaroh Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mulai dibangun Jumat (10/3/2017) ini.

Peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Wakil Bupati Amran Sinaga, Ketua Panitia Pembangunan Islamic Center Tuan Guru Syahban Rajagukguk, dan Sekretaris Panitia Pembangunan Islamic Center Dadang Pramono, serta sejumlah tokoh masyarakat.

JR Saragih mengatakan, meski dirinya beragama Nasrani, kepentingan daerah dan umat beragama lainnya harus menjadi perhatiannya, termasuk mendukung pembangunan Islamic Center.

"Saya bukan pemimpin agama, namun saya memimpin masyarakat Simalungun yang menganut agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, dan Buddha serta kepercayaan lainnya. Karena itu saya harus memberikan perhatian yang sama kepada seluruh umat beragama yang ada di daerah ini, termasuk mendukung pembangunan Islamic Center," tutur JR Saragih.

Menurutnya, Islamic Center nantinya diharapkan menjadi pusat pengembangan dan pendidikan agama Islam di Sumatera Utara, sekaligus menjadi tempat tujuan wisata rohani.

Pada kesempatan itu JR Saragih juga meminta dukungan seluruh pihak dan elemen masyarakat untuk menggalang dana pembangunan Islamic Center yang saat ini baru terkumpul Rp4,5 miliar alias masih kurang Rp5,5 miliar.

Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Islamic Center Tuan Guru Syahban Rajagukguk mengatakan, umat Islam di Kabupaten Simalungun patut bersyukur memiliki pemimpin seperti JR Saragih karena peduli dengan kepentingan masyarakat.

"Masyarakat Simalungun bersuyukur punya pemimpin seperti JR Saragih, yang peduli dengan kepentingan masyarakat, termasuk dengan mendukung pembangunan Islamic Center. Coba informasikan kepada saya di mana ada bupati atau wali kota yang peduli membantu pembangunan Islamic Center," ujar Syahban.

Dia menambahkan, saat pembangunan Islamic Center dicanangkan Desember 2016, Bupati JR Saragih langsung membantu anggaran pembangunannya Rp2 miliar dan bantuan keluarganya Rp500 juta. Kemudian, awal 2017 kembali membantu Rp2 miliar, sehingga total dana yang sudah ada Rp4,5 miliar.

Syahban menambahkan, Islamic Center akan menjadi megah dan terwujud sebagai pusat pengembangan agama Ismal jika orang Simalungun yang menjadi gubernur Sumatera Utara.

Tokoh masyarakat Simalungun Iskandar Sinaga juga mengapresiasi pembangunan Islamic Center yang digagas Bupati JR Saragih, yang diyakininya memberikan dampak positif untuk kemajuan pengembangan agama Islam.

Sumber : sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...