Payudara Besar Berisiko Kena Kanker?

G+

Jakarta - Kanker payudara, kini bukan hanya salah satu kanker ganas di antara kanker-kanker lainnya. Tapi juga termasuk dalam jajaran penyakit mematikan. Tak heran, banyak kaum Hawa yang khawatir dengan penyakit ini. Selama ini, para kaum hawa diwanti-wanti untuk selalu cek dan rajin melakukan pemijatan pada payudara.

Selain itu, ada juga banyak kabar tentang beberapa hal yang bisa picu kanker. Salah satunya pemakaian bra. Makanan yang mengandung bahan pengawet dan juga makanan cepat saji. Namun, kabar yang paling mengejutkan baru saja diberitakan Daily Mail, buah dada yang besar cenderung berisiko terkena kanker.

Daily Mail mengatakan, kabar ini berdasarkan hasl sebuah penelitian. Dalam penelitian itu, ada 16.000 perempuan yang menjadi responden. Hasil penelitian menunjukkan, pada perempuan berpayudara besar ditemukan mutasi genetik yang berhubungan dengan ukuran payudara.

Namun, para peneliti juga mengatakan, hal ini dikarenakan hormon estrogen yang bisa memicu pertumbuhan baik payudara, maupun tumor. Walaupun mereka telah menghubungkan antara massa atau berat payudara (yang dihitung jumlah jaringan tak berlemak) dengan peningkatan risiko kanker, namun hanya ada sedikit bukti mengenai hubungan kanker dan tumor ini kepada ukuran payudara.

Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan ukuran payudaramu. Kamu hanya perlu makan makanan sehat dan berolahraga. Selain itu, jangan lupa untuk rutin melakukan pengecekan pada kedua payudara.


Sumber
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...