H1 Tes MotoGP Qatar 2017: Ducati Asapi Vinales-Rossi

G+

LOSAIL - Sesuai prediksi, tim Ducati langsung tampil moncer pada tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. Pada hari pertama yang berujung Jumat (10/3/2017) malam waktu setempat atau Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB, Andrea Dovizioso tampil sebagai pembalap tercepat.

Ya, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP. Karakteristik Sirkuit Losail yang memang cocok dengan motor Desmosedici GP, membawa keuntungan tersendiri bagi tim Ducati.

Andrea Dovizioso tampil sebagai yang tercepat di lintasan dengan catatan waktu terbaik untuk satu putaran 1 menit 54,819 detik. Pembalap tim Ducati Corse itu unggul 0,360 detik dari rider anyar tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Tapi yang rada mengejutkan ialah performa Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Karel Abraham (Pull&Bear Aspar Team Ducati). Cal yang tak pernah masuk lima besar selama tes pramusim I dan II MotoGP 2017, kali ini menempati urutan tiga pembalap tercepat.

Sedangkan Karel yang memacu Desmosedici GP15, malah mampu mengungguli pembalap tim pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo. Karel berada di posisi keempat tercepat dan Lorenzo ada di urutan kelima.

Di bawah lima besar, pembalap debutan tim Tech 3 Yamaha, Jonas Folger, kembali mengejutkan dengan mencatat waktu tercepat keenam. Dia masih satu posisi lebih baik ketimbang pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi.

Sementara itu, pasca terjatuh di tikungan terakhir Sirkuit Losail kala menjajal sayap baru RC213V. Pembalap tim Honda Repsol sekaligus juara bertahan, Marc Marquez, harus rela terlempar dari 10 besar catatan waktu tercepat hari pertama tes Qatar. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, juga agak kesulitan meski masih bisa nangkring di urutan kedelapan.

Berikut hasil catatan waktu terbaik pembalap pada hari pertama tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar.



Sumber : Sindonews.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...