Ertiga Diesel Hybrid Sangat Diminati

G+

SEMARANG - Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid mulai diluncurkan di wilayah Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya. PT Suzuki Indomobil Sales mencatat animo tinggi calon konsumen yang sudah memesan Low MPV tersebut sebelum mobil resmi mengaspal.

"Dari 30 unit yang disediakan sudah 20 unit dipesan konsumen. Jadi stok tinggal 10 unit dan ditambah lagi dua unit. Jadi total ada 12 unit disediakan saat launching," ujar General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono, Jumat (17/3/2017).

Konsumen dapat melihat langsung produk terbaru ini selama pameran di Java Mall Semarang mulai 17-26 Maret 2017.

Dia melanjutkan, sejak diluncurkan sudah terjual 28 unit untuk wilayah plat H dan K. Diakui, pasar automotif masih fluktuatif, baik naik maupun turun. Hal ini mengikuti target penjualan yang ditetapkan. "Kehadiran varian baru diharapkan mendongkrak penjualan sebesar 20%. Semua tipe Ertiga ditargetkan terjual 99 unit per bulan," katanya.

Menurutnya, penjualan Ertiga tahun 2016 sebanyak 1.144 unit. Pencapaian ini menyumbang kontribusi sebesar 30% dari total penjualan Suzuki di Plat H dan Plat K. "Penjualan Ertiga terhadap penjualan low MPV di tahun 2016 sebesar 14,5% di wilayah Plat H dan K," terangnya.

4 W Brand Manager of CBU, APV& PU, Daniel D Ryan mengakui, pencapaian nasional low MPV masih stagnan. "Tipe ini diakui masih 'kalah' dengan adiknya. Kontribusi segmen low MPV sebesar 12,8%," ujarnya.

Dia menerangkan, versi terbaru membawa teknologi terdepan yaitu aplikasi teknologi Hybrid. Menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC ditambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Sistem hybrid terbaru untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar.

"New Ertiga Diesel Hybrid dijual dengan harga Rp224.900.000 on the road Semarang dan Karesidenan Pati," katanya.



Sumber

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...