Viral di Media Sosial, Foto Perempuan Berwajah Arab dengan Pakaian Adat Bali disebut Putri dari Kerajaan Arab Saudi, Wanita itu ternyata Seorang Pramugari Pesawat Arab Saudi.

G+


Dunia News - Salah seorang Pemilik spa di Nusa Dua, Bali, Wayan Adi Sumiran, mengabadikan foto-foto seorang wanita yang disebutnya sebagai Putri Arab dan mengunggahnya ke media sosial. Wanita itu berpose dengan balutan busana tradisional Bali.

“Om swastyastu trimakasih banyak princes-nya Raja Salman dan staff yang lainya sudah berkunjung ke ADI SPA dan melakukan aktivitas spa dan balinise costume. Ternyata mereka sangat senang sekali, om shanti,shanti,shanti om,”tulis Wayan pada akun Facebooknya, Selasa (7/3/2017).

Foto ini rupanya menjadi perhatian publik dunia maya (netizen). Sejumlah netizen mengaku senang, namun banyak yang menyangsikan foto tersebut benar-benar Putri Arab.

Benar saja, penanggung jawab ADI Spa dan Balinis Kostum Kantha Adnyana meluruskan berita ini. Dia menyebut wanita di foto itu adalah seorang pramugari dari Inggris.

“Ada kabar kalau mereka [rombongan pangeran dan putri kerajaan Arab] akan berkunjung kemari (ADI Spa). Kebetulan saat itu ada pramugari asal Ingris mirip orang Arab, kita ambil sesi foto,” kata Kantha seperti dikutip Solopos.com dari Merdeka, Kamis (9/3/2017).

Dia meyakinkan kalau foto yang unggah ke Facebook emang asli bukan hoax. “Itu asli pak bukan bohongan. Hanya keterangannya karena terlalu gembiranya saya sebut seperti itu. Seorang princess hadir di Spa kami, dia juga pramugari dari pesawat dari Arab,” bebernya.

Karena viral dan merasa ada kesalahan informasi, Kantha yang juga mengunggah foto itu akhirnya menghapus postingan-nya tersebut. “Saya mengakui bahwa caption itu agak lebai, karena saya pikir itu putri dari kerajaan,” terangnya.

Bantahan serupa diungkapkan  accounting Adi Spa, Made Wisnaya, melalui keterangan yang diberitakan Kompas.com. Made mengatakan salah satu pramugari rombongan Raja Salman mendatangi tempatnya. “Pramugarinya yang ke sini, dia mau foto-foto pakai baju khas Bali” kata Wisnaya, Kamis (9/3/2017).

Menurut Wisnaya pramugari tersebut berkewarganegaraan Inggris. Semula memang manajemen Adi Spa agak ragu, sebab jarang ada tamu Arab yang mau mengenakan pakaian khas Bali. Sebab pakaian khas Bali untuk perempuan cukup terbuka pada bagian atas.

Foto Wayan

Meski sudah banyak diprotes, salah satu pengunggah foto, Wayan Adi Sumiran,  yang disebut Putri Arab tersebut masih belum memberikan ralat. Pantauan Harianjogja.com, hingga Kamis pukul 3.43 WIB, Wayan masih mempertahankan “princesnya raja salman” untuk memperkenalkan wanita cantik itu.

Dari foto yang diunggah Wayan, wanita itu dalam balutan busana khas Bali lengkap dengan kemben, kain, selendang, dan headpiece berbentuk mahkota khas Bali. Tambahan bunga merah dan putih mempermanis penampilan.

Wayan sempat menulis pula di kolom komentar dan mengatakan bahwa Putri Arab itu begitu ramah. Wanita itu tampak akrab dengan staf ADI SPA. Ia berfoto dengan beberapa staf di sana yang juga diunggah ke Facebook.


Sumber : Harian Jogja
Loading...
Follow Us :

About Redaksi News

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...