3 Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Kanker Darah

G+

Jakarta - Saking begitu banyaknya jenis kanker yang sanggup menggerogoti tubuh seseorang, sebagian orang tidak terlalu kenal dengan tiap-tiap jenis kanker. Apa lagi, belakangan ini beberapa jenis kanker lebih menonjol dari jenis lainnya. Katakanlah kanker otak, payudara, serviks, dan rahim. Sebagian orang mungkin lupa kalau juga ada yang namanya kanker darah.

Tak kalah kuat dan mematikan dari jenis kanker lain, kanker darah ini memiliki banyak jenis di dalamnya. Masing-masing jenis ini punya cara yang berbeda pada perkembangannya. Dilansir dari Bloodwise.org.uk, beberapa jenis kanker darah berkembang dengan sangat cepat. Sementara yang lainnya lambat, seperti tumor. Nah, agar tak terlambat, lebih baik kamu baca beberapa fakta di bawah ini.

1. Bukan cuma 3 atau 5, tapi ada 137 jenis kanker darah di dunia ini. Tergantung dengan kasusnya, cara penanganan dan juga gejalanya.

2. Tahukah kamu, kalau kanker darah merupakan kanker yang paling banyak menyerang anak-anak kecil dan remaja. Leukemia dan limfoma menyebabkan sekitar 4 dari 10 anak-anak yang menderita kanker.

3. Ada tiga jenis kanker darah yang paling banyak dikenal; limfoma, leukemia, dan myeloma. Sementara ada ratusan jenis dan kasus kanker darah yang jarang ditemukan.



Sumber 
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...