Video Tes Tersebar, Motor Terbang Segera Dijual Bebas

G+


SAN FRANCISCO - Keberadaan sepeda motor terbang atau hoverbike di dunia hampir pasti menjadi kenyataan. Baru-baru ini motor terbang itu langsung direkam saat jalani tes di sebuah gudang di San Francisco.

Seperti dilansir dari Daily, produsen teknologi , Hoversurf telah mengembangkan sebuah hoverbike satu tempat duduk yang sepenuhnya dikendalikan olehsopir.

Hoverbike yang dinamakan sebagai Scorpion-3 itu menggabungkan desain sebuah motor standar dengan teknologi 'drone quad-copter' yang memungkinkan pengemudi mengendalikan kendaraan itu sama seperti menunggang sebuah motor.

Menurut Hoversurf, Scorpion-3 dapat menampung berat 120 kilogram ketika bergerak pada kecepatan 48 kilometer per jam dan mencapai ketinggian 10 meter.

'Pesawat' itu dilaporkan bisa terbang hingga 27 menit dan mungkin dijual pada harga USD 150.000 atau setara (Rp2 miliar).

Selain itu, hoverbike berkenaan turut dilengkapi mekanisme keamanan yang dirancang khusus untuk membatasi kecepatan maksimum dan ketinggian untuk mencegah kecelakaan.

Dalam video yang disebar  Hoversurf merekam seorang pengendara mengenakan setelan keamanan menaiki hoverbike dan menghidupkan mesinnya.

Setelah kipas hoverbike mencapai kecepatan yang diperlukan, motor  itu mulai terbang dalam kondisi bagian depannya sedikit miring ke bawah sebelum stabil sepenuhnya.





Sumber
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...