Tips Bedah Fitur MID All New Chevrolet Captiva, Tak Sesimpel Tampilan Layarnya

G+


Jakarta - Pertama melompat ke kabin All New Chevrolet Captiva, desain dasbor, center fascia, hingga instrument cluster berbeda membuatnya bagian depan terlihat lebih segar.

Uniknya, meski MID (Multi Information Display) atau yang Chevy sebut DIC (Driver Information Control) terlihat simpel dengan LCD monokrom dan layar mungil, terdapat 4 tombol berbeda untuk mengontrolnya. Ditempatkan di bawah pengendali lampu,

Kebetulan, fitur unik Keyless Locking, Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert dan Tire Pressure Monitoring System dari Captiva 2017 ini juga dikontrol dari 4 tombol dan monitor mungil tersebut. Jadi, bagaimana cara mengoperasikannya?

A.  Tombol yang bergambar gunung dan jalan (A) ini menjadi pengatur segala informasi perjalanan yang tersedia. Mulai dari Tripmeter, Fuel Range, Avg. Vehicle Speed dan Avg. Fuel Economy. Untuk mengulang nilainya, tahan tombol tanda centang (D) selama beberapa detik.

B.  Tombol kedua digunakan untuk mengecek tekanan udara pada keempat ban mobil (Tire Pressure Monitoring System). Tekan tombol B untuk memunculkannya, maka akan ditampilkan tekanan ban masing-masing dalam satuan kPa.

C.  Tombol dengan logo checklist (C) digunakan untuk mengganti unit satuan (Units), bahasa di DIC (Display Language Change) dan mengaktifkan fitur Keyless Locking Change (KLC), Side Blind Zone Alert (SBZA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

KLC  digunakan untuk mengaktifkan fitur kunci dengan otomatis ketika pengemudi menjauhi mobil dengan smart key, untuk menon- atau mengaktifkannya, tekan tombol D, kemudian C, pilih On atau Off dan terakhir tombol D untuk beberapa detik.

SBZA akan mengaktifkan indikator yang berkedip di spion kiri atau kanan ketika terdeteksi adanya obyek di blind spot. Untuk mengubah pengaturannya, lakukan hal yang sama dengan pengaturan KLC.
RCTA dapat mendeteksi dan menampilkan peringatan di layar ketika sedang mundur dan muncul objek dari sebelah kiri atau kanan belakang mobil. Sama seperti SBZA, mengubah pengaturannya juga cukup lakukan hal yang sama dengan pengaturan KLC



Sumber : otomotifnet.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...