Suzuki Terjunkan Tiga V-Strom Series

G+

TOKYO - Kehadiran Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF1000L dan CRF250 Rally membuat Suzuki tak mau kalah dari para pesaingnya. Suzuki meluncurkan tiga varian  V-Strom sekaligus yakni 1000, 650 dan 650XT untuk pasar motor Adventure di Inggris.

Tampang Suzuki V-Strom mendapat perbaruan, dilahirkan berbasis V-Strom 1000 Adventure, hanya saja Suzuki menerapkan skema warna khaki baru di sejumlah bagian termasuk jok dan penambahan sistem navigasi berbasis Garmin 590 yang berharga 500 poundsterling.

Dilansir dari Morebikes, Rabu (22/2/2017), perbedaan kosmetik termasuk pada pelindung tangan, grip, standar tengah, engine bar dan lampu kabut berbasis LED.

Soal dapur pacu, V-Strom 1000 Desert Edition masuh mempertahankan mesin standar dari V-1000 Adventure, yakni berbasis V-twin berkapasitas 1.037cc yang mampu memproduksi tenaga 99 horse power (HP).

Frame motor juga mengapilkasikan bahan alumunium ringan untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Tak lupu windscreen juga bisa disesuaikan ketinggiannya.

Untuk meningkatkan keselamatan, Suzuki V-Strom Desert Edition telah mendukung sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) dan Advance Traction Control System.

Sementara untuk, V-Strom 650, Secara tampilan Suzuki V-Strom 650 model 2017 juga menadapat sejumlah upgrade, tak hanya sekedar ubahan striping dan warna. Bagian depan mengadopsi dari versi 1000 namun secara keseluruhan ia lebih ramping.

Emblem bertuliskan 'V-Strom' dipasang pada bagian shroud depan yang dipadu di bawahnya logo 'S', berbeda dengan versi sebelumnya, melekat pada body hanya logo global Suzuki.

Selain tampilan, untuk mendongkrak performa bagian knalpot juga mendapat sentuhan lebih besar, milik kelas diatasnya 1000cc namun memiliki berat yang rigan.

Sistem pengereman cakram berteknologi ABS juga menghiasi bagian kaki-kaki moge touring bermesin V-twin 645cc tersebut.


Sumber



Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...