Resmi Diluncurkan, Honda X-ADV Siap Terobos Pasar Adventure

G+


SARDINIA - Akhirnya Honda resmi mengumumkan lahirnya sepeda motor petualangan yakni X-ADV. Diluncurkan di Sardinia, Italia, Rabu (22/2/2017). Skuter petualang ber-DNA Africa Twin dibanderol sekitar Rp160 juta di Eropa.

Didesain dengan mengombinasikan kepraktisan dan daya tarik penjelajah. Hal ini dikonfirmasi oleh Honda Motor Europe yang akan memproduksi X-ADV dan menjual di pasar global pada 2017.

Honda Dual Clutch Transmision menyediakan dua pilihan mode transmisi, yakni mode ‘D’ untuk berkendara normal dan mode ‘S’ bisa digunakan saat ingin mencari kecepatan atau masuk ke trek menantang dengan entakan lebih responsif. Sedangkan mode transmisi manual juga bisa dipilih lewat tombol yang tersemat di setang, fitur yang juga ditancapkan di Honda CRF1000L Africa Twin.

Dilansir dari Tuttosport Jumat (24/2/2017) motor ini dibangun dari konsep City Adventure yang memberikan fitur- fitur andalan termasuk posisi berkendara yang tinggi untuk vesibilitas tak terbatas. Suspensi long travel diberikan demi mengantisipasi medan paling berat.

Motor yang dikemas mesin  750 CC parallel-twin yang dikawinkan transmisi DCT  pastinya suara yang dihasilkan begitu dahsyat dan bertenaga.

Tenaga maksimum yang dihasilkan sekira 54 Tk. Honda menyetel mesin  agar lebih ekonomis walaupun menghasilkan performa yang besar. Dengan sistem transmisi semi otomatis dengan tetap menggunakan rantai dan gir untuk penggerak roda belakang.

Motor ini di klaim sangat pas digunakan di jalan kasar (off-roud)  dan jalan kota. Dengan basis motor dengan penampilan NC750 dan skuter off-road ini sangat maka Honda X-ADV dipastikan akan terlihat gagah meskipun motor matic.

Winshield X-ADV bisa disetel tingkat ketinggiannya, dan mempunyain ruang penyimpanan cukup besar untuk menyimpan helm dan juga alat berpetualangan lainnya. Sayangnya Honda tak menyebutkan mesin yang akan digunakan.

Akan tetapi Honda menyebut akan menggunakan transmisi tipe Dual Clutch Transmission atau transmisi dengan kopling ganda. Tenaga maksimum yang dihasilkan sekitar 54 Tk. Dengan sistem transmisi semi otomatis yang tetap menggunakan rantai dan gir untuk pergerakan roda belakang.


Sumber
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...