Perut Buncit Berbahaya untuk Kesehatan, Periksa Perut Anda!

G+


Jakarta – Memiliki lemak di perut dan menyebabkan perut buncit, akan membahayakan kesehatan diri. Lantas, apa saja yang harus Anda perhatikan?
 
Mengutip dari laman yangmuda.com, Kamis (18/02/2017), sebuah studi memperingatkan bahwa orang-orang yang secara genetis cenderung untuk menyimpan lemak perut mungkin pada peningkatan risiko mengembangkan diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner.

“Orang bervariasi dalam distribusi lemak di tubuh, beberapa menempatkan lemak di perut mereka, dan beberapa di pinggul serta paha,” kata Sekar Kathiresan, profesor di Harvard Medical School di Boston.

“Kami menguji apakah kecenderungan genetik ke perut terkait dengan risiko untuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner dan menemukan bahwa jawabannya adalah ya,” tambah Kathiresan.
Penelitian sebelumnya telah mengidentifikasi 48 varian gen terkait dengan rasio pinggang ke pinggul, mengakibatkan nilai risiko genetik.

Temuan menunjukkan bahwa genetik kecenderungan untuk perut buncit dikaitkan dengan peningkatan yang signifikan dalam Kejadian diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner, bersama dengan peningkatan lipid darah, glukosa darah dan tekanan darah sistolik.


Sumber
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...