Suzuki GSX-R dan GSX-S 125 untuk Eropa Diproduksi di Indonesia

G+


Jakarta - Di Eropa ada motor Suzuki GSX-R dan GSX-S bermesin 125 cc. Motor-motor itu ternyata buatan Indonesia yang diekspor ke Eropa.

"Iya (diproduksi di Indonesia) oleh karena itu kami ingin buktikan basis di Indonesia masih hidup kita belum mati malah mau bangkit lagi," ungkap Marketing Division PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, di Jakarta.

Motor-motor tersebut rencananya mulai diekspor ke Eropa dan negara lainnya setelah peluncuran GSX-R dan GSX-S 150 cc di Indonesia.

Baca Juga : Ini DiaTampang Resmi Suzuki GSX-250R

"Jadi kita launching Februari, mungkin langsung mulai ekspor kalau tidak Eropa nggak bisa jual karena kan di Eropa September-Oktober itu akhir penjualan di November-Desember mereka nggak beli," kata Itayama.

"Negara mana mungkin Eropa ya mudah-mudahan, karena negara Amerika, Eropa, Jepang kan ada musim kalau bulan Januari dan Februari tidak mungkin pakai motor. Penjualan juga nggak seperti Indonesia pasti ada seasonable," tutur Itayama.

PT SIS sendiri rela menggelontorkan kira-kira Rp 100 miliar untuk investasi motor GSX. Saat ditanya berapa jumlah unit yang bakalan diekspor, Itayama enggan menjawabnya. "Kalau itu belum tau ya," jelas Itayama.


Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...