Rehabilitasi Gedung DPRD Binjai "Telan" Anggaran Rp 7,5 Miliar

G+

Binjai - Proses rehabilitasi tahap I Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai siap dimulai tahun 2017 ini, dengan total anggaran mencapai Rp 7,5 miliar.

"Tahun 2017 ini, sudah masuk anggaran rehabilitasinya. Jumlahnya itu mencapai Rp 7,5 miliar," ungkap Ketua DPRD kota Binjai, Zainuddin Purba SH, Kamis (19/1) siang.

Zainuddin menjelaskan, Gedung DPRD Kota Binjai yang baru sesuai rencana akan dibuat dalam bentuk bangunan dua lantai, dan dikerjakan dalam dua tahap.

Dalam hal ini, katanya. Proses rehabilitasi tahap satu dikerjakan di tahun anggaran 2017, dengan sasaran perluasan ruang paripurna dan ruang rapat masing masing komisi.

Sedangkan proses rehabilitasi  tahap dua akan dikerjakan di tahun anggaran 2018, dengan sasaran perluasan ruang kerja masing maaing komisi dan fraksi.

"Dinas Pekerjaan Umum menyatakan, ini adalah bagian dari Proyek Multiyes, yang ditargetkan akan selesai di 2018 mendatang," seru Zainuddin.

Hanya saja menurutnya, proses rehabilitasi gedung tidak akan berpengaruh terhadap kinerja para legislator, terutama menyangkut penyediaan ruang rapat dan kegiatan operasional lainnya.

Sebab di tahun anggaran 2017 ini, Pemerintah Kota Binjai telah menyediakan anggaran khusus untuk penyewaan gedung atau ruang operasional sementara.

"Artinya, meskipun Gedung DPRD Kota Binjai dalam masa rehabilitasi, namun kita tetap bisa menggelar rapat dengan memanfaatkan gedung yang telah disewa," terang Zainuddin.





Sumber : Medan Bagus
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...