Ini Alasan Pindad 'Terjun' Lahirkan Mobil Komersial

G+

Jakarta - PT Pindad (Persero) dikenal sebagai produsen produk mesin seperti generator dan senjata untuk militer. Menggandeng Tata Motors, Pindad akan melahirkan kendaraan tempur dan komersial.

Apa alasan utama Pindad terjun ke bisnis kendaraan komersial?

"Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, industri pertahanan juga tidak saja memikirkan market domestik, tetapi sanggup menjual kendaraannya di luar negeri atau ekspor," kata Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose kepada detikOto.

Abraham juga menjelaskan isi MoU PT Pindad dan Tata Motors, yang berujung pada keputusan untuk melahirkan kendaraan tempur dan komersial.

"Isi MOU nya kita akan melakukan pengembangan bersama untuk Military Vehicle. Dan melakukan survei dan manufaktur untuk Commercial Vehicle, ini dan itu-nya (lain-lainnya-Red) berjalan," tambahnya.

Lalu berapa banyak produksi kendaraan kolaborasi Pindad dan Tata Motors, Pindad?

"Berapa banyak? Jadi kalau dia cepat (Tata Motors agresif-Red), kita juga melihatnya sudah cepat. Kita tinggal tunggu bentuknya saja, apakah kita mau 6x6 dan 8x8. Kita dis isi militer ini punya tahapan, dan ini harus diuji litbang, mendapat sertifikat, baru kita akan lihat akan digunakan dimana. Apakah untuk TNI atau apakah untuk Polri," katanya.



Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...