Fitur Tesla Ini Bisa Deteksi Kecelakaan

G+

Los Angeles -Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla telah membekali mobil dengan fitur keselamatan canggih. Salah satunya adalah sistem penghindar tabrakan.

Baru-baru ini, mobil listrik Tesla Model X yang sedang melaju berhasil menghindari kecelakaan. Padahal, sistem Autopilot mobil itu tidak diaktifkan.

Meski begitu, fitur Forward Collision Warning tetap bekerja. Sistem itu bisa memancarkan sinyal akustik dan menerapkan pengereman darurat.

Dalam video yang diunggah @HansNoordsij di akun Twitter, Tesla Model X ini mampu mendeteksi kecelakaan sebelum kejadian. Setelah memberikan peringatan, mobil ini pun menerapkan pengereman darurat secara otomatis.

"Tidak ada yang bisa memprediksi kecelakaan, tapi radar melakukannya dan menerapkan pengereman darurat," tulis @HansNoordsij dalam keterangan video.

Terlihat dalam video, sebuah SUV hitam di depan Opel Corsa merah tengah mengerem. Sayangnya, Opel Corsa itu tidak bisa menghindar.

Sejatinya, seperti dilansir Autoevolution, fitur Forward Collision Warning mengetahui bahwa SUV hitam di depan Opel Corsa merah sedang mengerem. Dan sistem canggih pada Tesla pun melakukan hal yang sama yaitu mengurangi kecepatan.

Sistem itu memprediksi bahwa mobil di depannya akan berhenti sehingga langsung mengaktifkan pengereman darurat. Beda dengan sopir Opel Corsa merah yang tidak memprediksi hal itu.

Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...