Dua Cara Bantu Perlancar Diet

G+

JAKARTA - Diet dipercaya bisa membantu memiliki bentuk tubuh yang diidamkan. Tak heran jika cara ini ditempuh banyak orang, khususnya para wanita. Namun tanpa disadari, banyak hal yang bisa merusak diet, bahkan membuat tubuh semakin gemuk.

Salah satunya sulit meninggalkan makanan favorit dan menyebabkan mengonsumsi makanan lebih banyak. Ahli gizi bersertifikat dari Whole Health Nutrition, Leslie Langevin, MS, RD, CD mengungkapkan bahwa ada dua hal yang mampu membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Pertama adalah makan saat perut dalam keadaan lapar. Ini merupakan konsep makan sadar.  "Setiap kali Anda memasukkan sesuatu ke dalam mulut, tanyakan pada diri Anda apakah perut Anda benar-benar lapar atau hanya lapar emosional atau hanya ingin mencoba,” papar Leslie.

Dilansir dari Pop Sugar, makan disaat lapar dinilai efektif untuk menurunkan berat badan. Sementara tanda perut dalam keadaan lapar adalah, perut yang keroncongan atau produksi air liur yang meningkat.

"Jika Anda berada di sekitar skala tiga tingkat kelaparan saat perut keroncongan, makanlah di saat-saat itu. Sehingga Anda benar-benar menikmati makan dan makan karena sadar, bukan karena emosi," jelasnya.

Selanjutnya kedua adalah berhati-hati makan saat merasakan nikmat, belum merasakan kenyang atau sekitar 5-7 sendok makan. Menurut Leslie, biarkan rasa kenyang datang dalam waktu 5-10 menit kemudian. Cara ini pun akan membantu Anda terhindar dari makan berlebihan.


Sumber : Sindonews

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...