Baterai Mobil Listrik Super Cepat ala Samsung

G+

Seoul - Sadar akan kebutuhan kendaraan yang efisien, pabrikan kini berlomba melahirkan mobil listrik. Mendukung rencana pabrikan, Samsung SDI mengumumkan telah memiliki formula baru untuk bisa melahirkan baterai terbaik untuk mobil listrik.

Dikutip leftlanenews, Sabtu (14/1/2017), disaat baterai mobil listrik diharapkan bisa tembus hingga 373 mil. Samsung mengumumkan telah menciptakan baterai yang bisa diisi kembali dengan cepat yang disapa New EV battery Ultra-quick recharge cycles.

Dikatakan baterai terbaru Samsung ini, hanya butuh waktu 20 menit untuk bisa mengisi 80 persen kapasitas baterai yang dimilikinya. Artinya hanya butuh sekitar setengah waktu untuk pengisian yang sama di stasiun Supercharger Tesla.

Kalau sebelumnya Samsung menyediakan baterai terdiri dari 24 cell dengan kapasitas baterai 6-8 kilowaat-jam. Kini baterai terbaru Samsung SDI dikatakan hanya terdiri dari 12 cell dengan kapasitas 2-3 kWh, dengan bobot yang lebih ringan hingga 10 persen, namun memiliki jarak tempuh yang jauh.

"Kami melihat banyak perubahan yang dilakukan produsen mobil, mencari cara untuk melahirkan modul sel baterai untuk mobil EV. Dengan demikian, Samsung SDI coba memenuhi kebutuhan konsumen dengan melahirkan baterai mobil," ujar perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan salah satu pengusaha Samsung saat ini tengah mempersiapkan 21.700 baterai untuk menjadi baterai standar terbaru, yang diproduksi di Tesla dan Panasonic Gigafactory.

Samsung tidak mau kalah pastinya, Samsung pun siap membangun pabrik baterai mobil listrik di Eropa. Pabrik terbaru Samsung ini dikatakan siap memproduksi sekitar 50.000 baterai untuk mobil listrik.



Sumber : detik

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...