2.600 Personel Kepolisian Siap Amankan Debat Kedua Pilgub DKI

G+

Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan mengatakan sebanyak 2.600 personel siap untuk mengamankan debat kedua Pilgub DKI. Hal itu ia sampaikan saat mengecek kesiapan pengamanan di lokasi debat.

"Personel cukup banyak seperti kemarin 2.600," ujar Iriawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2017).

Durasi debat kedua ditambah menjadi 120 menit. Penambahan durasi itu tidak mengubah strategi pengamanan dari kepolisian.

"Hampir sama meskipun ada penambahan waktu 30 menit. Tidak masalah buat kami. Penambahan berapapun kami akan amankan," kata Iriawan.

Selain itu, ia pun mengatakan bahwa akan ada kanalisasi di dalam antar pendukung masing-masing kandidat. Begitupun di luar arena debat, apabila massa datang maka hal serupa akan dilakukan.

"Termasuk juga di luar apabila nanti ada massa pasangan calon yang akan datang memberikan dukungan. Itu sudah kita lakukan kanalisasi. Pembagian batas-batas," jelasnya.

Mengenai lalu lintas, kepolisian akan terus memperhatikan perkembangan yang ada. Apabila nanti terjadi kemacetan maka rekayasa lalu lintas pun akan dilakukan.

"Kita lihat nanti. Situasional, apabila nanti kemacetan terjadi kita akan lakukan rekayasa lalu lintas. Tapi lihat perkembangan arus yg ada, yang masuk ke sini," pungkasnya.


Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...