Posko Pengamanan KNIA Libatkan 100 Personel Gabungan

G+


KUALANAMU, Dunianews.Net  -Posko terpadu pengamanan Natal  dan Tahun baru 2017 didirikan  di lantai I terminal kedatangan Kualanamu International Airport (KNIA). Didirikannya Posko Pengamanan Terpadu ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dan pengguna jasa di bandara bertaraf internasional itu.

Manager Humas  Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto kepada wartawan menerangkan  posko terpadu ini didirikan  sejak Minggu (18/12) dan akan berakhir hingga  sepuluh hari setelah Tahun Baru. “Diperkirakan selesai sampai tangal 10 Januari 2017 mendatang,” sebut Wisnu.

Lanjut Wisnu jika petugas pengamanan yang dilibatkan terdiri dari TNI/Polri, dibantu Avsec,  Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP), serta  dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan intansi terkait. “Jumlah personel saya belum tahu namun yang jelas sekitar ratusan orang,” sebutnya.

Menurut Wisnu, sama seperti tahun-tahun sebelumnya setiap hari besar keagamaan posko terpadu pengamanan tetap dibuat di Bandara Kualanamu. “Ini lebih pada kesiagaan pengamaman terhadap penumpang, pelayanan serta memberi rasa aman dan nyama baik pengunjung dan penumpang  baik yang  datang dan pergi. Karena setiap hari-hari besar pasti adanya lonjakan, jadi dengan dibuatnya posko ini akan membeirkan bantuan informasi dan hal lainnya yang dibutuhkan untuk kelancaran di Bandara Kualanamu,” ujar Wisnu.

Manager Kemanan Bandara Kualanamu Kuswadi menerangkan untuk jumlah personel pengamanan kurang lebih 100 orang. “60 orang dari TNI/Polri  kemudian 40 orang dari Avsec ditambah  petugas medis dan berbagai intansi terkait,” ujar Kuswadi.

Menurut Kuswadi, pihaknya dalam pengamanan ini selalu berkordinasi dan melakukan pemeriksaan ketat dititik-titik tertentu. Hal Itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Bandara Kualanamu.

Dirinya juga berharap kepada  para  penumpang agar lebih memakluminya. Itu tidak lain demi keselamatan penerbangan. “Saya berharap semua intansi yang bertugas agar lebih melayani dengan baik sehingga kenyamanan  dapat dirasakan  di Bandara Kualanamu yang kita banggakan,” ujarnya.


Sumber : Sumutpos.co
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...