Hutan Beton Dubai

G+


Dubai - Bukan hutan hijau dengan pohon, tapi deretan gedung pencakar langit. Selamat datang di hutan beton Dubai yang bikin kepala pegal mendongkak ke atas.

"Selalu ada pembangunan hotel atau gedung-gedung yang baru di Dubai, hampir setiap hari. Pekerjaannya pun cepat hitungan 2-3 tahun tidak sampai lama-lama," ujar Gabriel Dami, pemandu yang menemani detikTravel dan awak media saat berkunjung ke Dubai atas undangan Emirates pada akhir November 2016 kemarin.

Gabriel mengajak awak media ke dari Hotel Le Meridien di dekat kawasan Bandara Dubai sampai ke Palm Jumeirah, melintasi Dubai Marina. Sepanjang perjalanan, terlihat deretan gedung pencakar langit yang tak ada habisnya. Sampai-sampai Burj Khalifa, si gedung tertinggi sedunia pun terlihat jelas.

Gedung-gedung pencakar langit tersebut pun beragam fungsinya. Gabriel menjelaskan, ada gedung yang merupakan hotel, kantor hingga apartemen. Bicara soal hotel, ternyata jumlah hotel bintang 5 di Dubai mencapai angka 100 dengan total jumlah hotel berbintang di Dubai mencaai 800. Wow!


Memang, hotel-hotel di Dubai itu selalu penuh ya Gabriel?

"Ya selalu penuh, saya juga bingung," jawabnya sambil tertawa.

Gabriel menjelaskan, tingkat hunian hotel di Dubai bukan hanya diisi oleh turis yang memang datang untuk traveling. Melainkan juga, para pebisnis yang sedang transit atau melakukan meeting di Dubai. Dan satu lagi, para selebriti atau orang miliuner dunia.




"Kamu tahu, ada 2.400 villa di Palm Jumeirah pulau buatan itu. Tidak sampai hitungan jam ketika pertama kali dijual, vilanya sudah habis. Beberapa selebriti dunia seperti Angelina Jolie dan Madonna tinggal di sana.

Sepanjang perjalanan, kami para awak media tak henit memandangi pemandangan di luar. Melihat gedung-gedung pencakar langit yang tinggi dan juga gedung-gedung lain yang sedang dibangun. Hutan beton, mungkin satu lagi julukan untuk Dubai.

"Ah, kalau saya tetap Kota Ekstrem (untuk julukan Dubai). Karena kalau sudah ekstrem, bisa bikin apa saja seperti bikin gedung-gedung pencakar langit tanpa henti," ujar Gabriel yang tak mau kalah dari saya.







Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...