Pilot Sekarat, Pesawat Mendarat Disetir Penumpang!

G+

Kirmington - Pilot yang sedang menerbangkan pesawat perintis menuju lapangan udara Sandtoft di Inggris mendadak lumpuh. Penumpang pun mengambil alih kemudi, dan berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat.

Pesawat itu sedang dalam perjalanan kembali ke lapangan udara Sandtoft di dekat Humberside Airport, Kota Kirmington, Inggris. Dilansir dari News Australia, Kamis (10/10/2013), pilot pesawat tersebut sekarat.

Penumpang pesawat bernama John Wildey, kemudian mengambil alih kendali. Petugas Humberside Airport memerintahkan 2 instruktur penerbangan untuk memandu si penumpang mendaratkan pesawat lewat alat komunikasi.

"Pesawat itu melewati bandara beberapa kali, hingga akhirnya dipandu untuk mendarat oleh instruktur penerbangan," tutur pihak dari Humberside Airport.

Pesawat itu mendarat dengan selamat meski sempat mengalami benturan dengan landasan. Beberapa saksi melihat percikan api di bagian moncong pesawat. Wildey mengatakan, awalnya ia tidak bisa meraih remnya. Tapi akhirnya dia berhasil mendaratkan pesawat tersebut.








Rob Murray adalah salah satu instruktur penerbangan yang membantu Wildey mendaratkan pesawat. Ia mengatakan, Wildey melakukan pekerjaan yang luar biasa meski belum pernah menerbangkan pesawat.

"Ini perasaan yang fantastis. Saya telah melakukan sesuatu yang mungkin menyelamatkan nyawa seseorang," tutur Murray.

Sang pilot dadakan, Wildey, tak mengalami luka sedikit pun. Namun pilot lumpuh itu kemudian meninggal. Saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab kematiannya.


Sumber : detikcom
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...