Makan Cokelat Saat Berdiet Justru Turunkan Berat Badan

G+

Jakarta - Cokelat yang manis dan lumer jadi guilty pleasure bagi orang yang sedang berdiet. Di satu sisi, kita takut camilan ini menggagalkan diet kita, namun di sisi lain kita tak tahan godaannya.

Meski demikian, penelitian terbaru menyarankan kita untuk tak terburu-buru menyingkirkan stok cokelat dari lemari jika sedang berdiet. Siapa sangka, memakan camilan ini justru bikin berat badan naik, bukan turun!

Nutracheck, penghitung kalori online, meluncurkan hasil survei YouGov pada Minggu (13/10/13). Dari 2.100 pria dan wanita yang ditanyai, 86% responden yang tetap menikmati camilan favorit mereka sukses menurunkan berat badan.

Selain itu, seperti dilansir Daily Mail, 91% dari mereka yang berat badannya berkurang paling banyak mengaku menyantap cokelat sama banyak dengan sebelum mereka berdiet.

"Penelitian berskala luas telah membuktikan bahwa diet yang menganjurkan untuk menyingkirkan makanan tertentu cenderung gagal. Kuncinya adalah menerapkannya dengan lebih santai dan mencicipi sedikit makanan favorit Anda," ujar Janet Aylott, ilmuwan gizi dari Nutracheck.

Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa orang yang berdiet dengan benar-benar menyingkirkan makanan dan minuman seperti cokelat, wine, dan biskuit seringkali mengalami kenaikan berat badan. Pasalnya, mereka menebusnya dengan memakan makanan lain dalam jumlah lebih banyak.

Sumber : detikfood
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...