Selain Bikin Mesra, Ciuman Pun Bisa Buat Pasangan Makin Sehat. Ini Buktinya!

G+

Jakarta - Setelah menikah, ciuman bukan lagi aktivitas favorit untuk menambah keintiman. Pasangan biasanya hanya melakukan aktivitas tersebut saat foreplay untuk menambah gairah bercinta. Padahal ciuman sebenarnya punya banyak manfaat, tak hanya sekadar membuat pasangan makin mesra dan intim.

Dari sisi kesehatan, ciuman pun punya banyak manfaat. Ini buktinya kalau Anda bisa hidup lebih sehat berkat ciuman seperti dikutip dari Readers Digest USA:

1. Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tetapi pada kenyataanya, air liur yang terdapat saat berciuman, merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Dalam penelitian yang dimuat di jurnal Medical Hyphotheses, ciuman bisa meningkatkan imunitas wanita dari Cytomegalovirus. Virus ini bisa menyebabkan anak yang dikandung wanita mengalami kebutaan atau dampak negatif lainnya.

2. Berciuman bisa menjaga keseimbangan sistem kardiovaskular. Saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung.

3. Ciuman pun bisa membuat berat badan Anda tetap stabil atau bahkan berkurang. Hal ini dikarenakan, berciuman selama 5 menit dapat membakar 12 kalori.

4. Berciuman juga dapat mencegah produksi hormon stres, glukokortikoid. Hormon itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia.

5. Ingin wajah lebih kencang? Kalu begitu, jangan ragu untuk lebih sering berciuman. Dengan berciuman, lebih dari 30 otot wajah bergerak sehingga berguna untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah dan menghaluskan kulit.

6. Setelah berciuman, biasanya nafas menjadi lebih cepat. Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang nafas 60 kali dalam satu menit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu menit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.

7. Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Menurut Dental Health Magazine, asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

8. Berciuman lebih dari 3 menit akan merangsang tubuh menghasilkan rantai kimiawi yang akan menghancurkan hormon penyebab stress.


Sumber : wolipop
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...