Mercy Milik Kedubes Asing 'Minum' Bensin Premium di Cikini

G+

Jakarta - BBM bersubsidi masih menjadi daya tarik pemakai mobil premium. Seperti Mercy hitam milik kedutaan besar asing yang sedang mengisi premium di sekitar Cikini, Jakarta Pusat, ini.

Mercy hitam berpelat CD itu mengisi bensin semalam. "Kejadianya Selasa (17/8) sekitar pukul 19.05 WIB di SPBU Cikini yang dekat KFC," kata Alexader Vito, salah seorang pelanggan SPBU itu melalui Info Anda detikcom, Rabu (18/9/2013).

Alexandar mengatakan, sopir mobil mewah itu tidak turun dari mobilnya. Sehingga dia tidak bisa melihat siapa yang mengisi bensin mobil mahal tersebut.

Usai mengisi bensin dengan premium, sopir mobil ini meninggalkan SPBU tersebut. "Dia seperti memberikan kupon kepada petugas SPBU itu sebelum keluar," katanya.

Pemerintah menaikkan harga BBM subsidi untuk bensin premium dan solar menjadi Rp 6.500 per liter Juni lalu. Untuk menjaga ketat konsumsi BBM subsidi agar tepat sasaran, Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta Pertamina segera memasang alat pengendali BBM subsidi berupa Radio Frequency Identification (RFID) mulai Oktober 2013. Apabila pemilik kendaraan baik roda 2 maupan roda 4 menolak dipasang RFID, maka pemilik kendaraan dilarang membeli bensin subsidi seperti premium.


Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...