Hore! SBY Dukung Pulau Sabang Jadi Tujuan Wisata Internasional

G+

Banda Aceh - Pulau Sabang sebagai pulau indah yang memiliki keindahan pemandangan ekosistem laut sedang digenjot Pemprov Nanggroe Aceh Darussalam sebagai destinasi wisata Nasional maupun Internasional. Guna memantapkan program itu, Pemprov meminta bantuan pemerintah pusat.

Permintan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Aceh Abdullah Zaini kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Abdullah menyampaikan kalau saat ini pemerintah Kota Sabang sedang menggaet dinas pariwisata Phuket, Thailand dan Langkawi, Malaysia.

"Aceh memiliki banyak potensi pariwisata seperti Sabang. Untuk pengembangan kami telah bekerjasama dengan Phuket dan Langkawi, kami menjalin program wisata Sabang-Phuket dan Langkawi sampai tahun 2017, kami harap bapak mendukung. Dan Sabang akan seperti Phuket dan Langkawi," kata Gubernur Aceh di Pekan Kebudayaan Aceh yang digelar di Taman Sulthanah Syafiatuddin, Banda Aceh, Jumat (20/9/2013).

Presiden SBY yang mendengar permintaan dari Gubernur Abdullah langsung menjawab. Presiden mengapresiasi langkah Gubernur dalam mempromosikan Pulau Sabang.

Menurutnya, sudah saatnya pemda di seluruh Indonesia mendukung kegiatan pariwasata untuk mengambil keuntungan ekonomi. Bahkan sejak saat ini dan tahun depan pemerintah telah gelontorkan Rp 2 miliar untuk anggaran sarana-pra sarana pariwisata Pulau Sabang.

"Saya mendukung Sabang sebagai tujuan pariwisata nasional bahkan mari kita tingkatkan sampai internasional," jawab SBY.


Sumber : detikcom
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...