5 Hal Tak Terduga yang Bisa Merusak Kehidupan Seks

G+

Jakarta - Banyak faktor yang bisa membunuh libido, dan seringkali itu adalah hal-hal yang aneh dan tidak terduga sebelumnya. Pernahkah Anda mendengar kalau lemahnya indera penciuman dan obat pilek bisa menurunkan gairah seks? Ini lima hal aneh yang bisa merusak kehidupan seks, seperti dikutip dari Cosmopolitan USA dan Ranker.

1. Indera Penciuman yang Kurang Baik
Para ilmuwan menemukan bahwa indera penciuman berperan penting dalam kehidupan seks. Studi menunjukkan, pria dan wanita yang kurang bagus penciumannya dilaporkan merasa kurang puas dengan kehidupan seksnya saat ini. Kemampuan penciuman ternyata juga berpengaruh pada kemampuan manusia untuk mengomunikasikan emosinya kepada satu sama lain. Kegelisahan dan ketakutan bisa diketahui lewat aroma tubuh sebelum mereka mengungkapkannya lewat kata-kata atau bahasa tubuh. Tidak bisa mencium aroma dengan baik ketika pasangan bergairah bisa mengurangi sensitivitas dan kualitas bercinta.

2. Testosteron Terlalu Tinggi
Testosteron merupakan hormon seks yang penting dalam mendorong hasrat seksual. Tapi itu hanya berlaku pada pria. Pada wanita, kadar testosteron yang terlalu tinggi justru bisa menurunkan gairah seksnya. Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita dengan testosteron tinggi masih bisa terangsang saat distimulasi seks, namun keinginannya untuk berhubungan intim lebih rendah ketimbang wanita dengan testosteron normal.

3. Konsumsi Pil Kontrasepsi
Pil pencegah kehamilan seharusnya dimaksudkan agar pasangan suami istri yang belum berencana punya anak bisa melakukan hubungan seks kapan saja. Tapi konsumsi pil kontrasepsi ternyata bisa membunuh hasrat seks wanita. Sebab, saat mengonsumsi pil bisa menyebabkan perubahan hormon yang mungkin bisa menurunkan libido.

4. Lilin Wangi
Lilin beraroma bisa membunuh libido pria. Pada 2008, Universitas South Carolina State mengadakan tes kualitas udara pada lilin wangi. Mereka menemukan bahwa beberapa produk lilin wangi mengepulkan zat-zat berbahaya ke udara lewat asap hasil pembakaran lilin. Zat tersebut mengandung benzene dan toluene; komponen beracun yang biasa terdapat pada knalpot kendaraan bermotor.

5. Obat Flu dan Pilek
Kebanyakan obat pilek dan flu yang mengandung zat kimia diphenhydramine atau pseudoephedrine memiliki efek samping. Dua zat tersebut diketahui bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan menurunkan gairah seks jika dikonsumsi dalam waktu lama. Saat pasangan terkena pilek atau flu, sebaiknya berikan dulu pengobatan tradisional yang lebih aman sebelum memutuskan mengonsumsi obat medis. Misalnya minuman madu dan lemon atau air jahe.


Sumber : wolipop
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...