FBI Ringkus Geng Pembuat Virus

G+


Amerika Serikat (Dunianews.com) - Federal Bureau of Investigation (FBI) mengaku telah menahan 11 orang yang diduga terlibat dalam pembuatan virus komputer. Akibat program jahat tersebut, kerugian pun ditaksir telah mencapai USD 850 juta.

Kesuksesan FBI meringkus para tersangka itu tak lepas dari bantuan interpol dari berbagai negara seperti Kroasia, Selandia Baru, Peru, Inggris, dan Amerika Serikat. Seluruh kelompok tersebut berhasil ditangkap di Bosnia dan Herzegovina.

Menurut FBI, virus bernama Yahos yang dibuat para tersangkat berhasil menyusup ke dalam 11 juta komputer dan mengambil data sensitif seperti, kartu kredit, rekening bank, serta data lain yang bisa digunakan untuk pencurian identitas. Virus ini pun dapat menyebar luas melalui Facebook dan MySpace.

Dalam penelusurannya FBI juga mengaku telah dibantu oleh Facebook untuk mencari lokasi pembuat. "Sistem kami mampu mendeteksi dari mana malware ini berasal," kata Wolens, juru bicara Facebook. Seperti dikutip detiKINET dari abcnews, Jumat (14/12/2012).



Sumber : detik.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...