Nokia Cibbir Apple Maps

G+

Nokia Lumia
Jakarta (Dunianews)  - Tak hanya menuai banyak kritikan dari para penggunanya, aplikasi peta terbaru di iPhone 5 ternyata juga dicibir oleh Nokia.

Bebagai kabar tak sedap menyambut aplikasi teranyar besutan Apple. Mulai dari memberikan navigasi yang salah, tidak menampilkan gedung atau bangunan dengan benar, dan lainnya. Masih kalah jika dibandingkan dengan Google Maps.

Nokia juga berpendapat demikian. Tapi mereka membandingkannya dengan Nokia Maps dan Nokia Drive yang diklaim punya cara pembuatan yang berbeda dengan para pesaingnya.

"Tidak seperti pesaing kami yang aset lokasinya dibiayai iklan atau konten lisensi pemetaan dari pihak ketiga. Kami melakukan semuanya sendiri, mulai dari membuat platform, aplikasi dan konten dalam peta," tulis Nokia melalui blog resminya yang dikutip detikINET, Sabtu (22/9/2012).

Menurut Nokia aplikasi peta haruslah akurat, dan bisa memberian arah jalan yang benar. Bukan malahmembuat para penggunanya nyasar.

"Peta dan aplikasi berbasis lokasi harus akurat, itu yang menjadi landasan dasar Nokia selama 6 tahun (membuat-red). Tampil 'cantik' saja tidak cukup," sindir Nokia.

Untuk membuktikan bahwa aplikasi peta mereka paling baik, Nokia membandingkan Nokia Maps di Lumia 920, Google Maps di Galaxy S III dan Apple Maps di iOS 6. Hasilnya? Beberapa fitur Nokia diklaim berhasil mengungguli Google Maps, sementara Apple Maps jauh tertinggal di belakang kedua aplikasi peta tersebut.

"Kami percaya bahwa pengalaman terbaik datang dari data yang tepat, pengolahan yang kuat dari platform inti seperti routing, geocoding, serta ditampilkan melalui aplikasi yang user friendly. Semua ini tidak bisa dibangun dalam satu malam," tutup Nokia.


Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...