Harley-Davidson Edisi Khusus Jadi Rebutan di Indonesia

G+

img
Jakarta (Dunianews) - Produsen motor besar, Harley-Davidson, tahun depan akan merayakan kelahirannya yang ke 110 tahun. Nafas kemeriahan hari jadi itu ternyata tidak hanya berhembus di Amerika Serikat saja, para penggemar Harley-Davidson di Indonesia pun berebutan untuk mendapatkan motor edisi khusus ultah tersebut.

Direktur Utama PT. Mabua Harley-Davidson, Djonnie Rahmat menjelaskan kalau pengumuman adanya motor edisi khusus ultah Harley-Davidson yang ke 110 mendapat sambutan yang sangat tinggi. Padahal motor edisi khusus itu hanya diproduksi antara 900-3.750 unit tergantung tipe dan itu pun jatah untuk seluruh dunia.

"Ketika kita bilang bakal ada motor limited edition, banyak yang langsung pesan. Ada 460 orang yang mau," katanya.

"Ya, karena ini limited edition, barang tentunya tidak banyak. Kita juga sulit, tapi di Harley sendiri kan produksinya ada fase-fase, fase pertama, kedua, ketiga. Untuk edisi khusus ini kita sudah dapat sampai ketiga di fase, itu kita dapat hanya sekitar 15 unit saja," ungkapnya.

Melihat hanya 15 unit yang didapatkan serta tingginya minat pecinta Harley Indonesia, Mabua pun menurut Djonnie mengaku kebingungan. Awalnya skema lelang ditawarkan, tapi setelah banyak dipikirkan, skema itu tidak diambil.

"Akhirnya untuk pembeli motor ini kita kasih dua syarat. Pertama dia harus minimal sudah pernah beli 4 motor di Mabua, jadi dia bukan orang baru dan loyalitasnya terjamin," ungkap Djonnie.

"Kedua orang itu harus punya pengaruh di komunitas masing-masing. Komunitas Harley kan banyak, paling tidak dia menjabat sesuatu di komunitas-komunitas itu," lugasnya.

"Setelah disaring, angkanya jadi jauh berkurang dari 460 orang tadi. Jadi sekitar 30 orang, tapi ternyata tetap tidak memenuhi permintaan, tapi paling tidak ini cara paling mudah. Sisanya nanti kita usahakan dapat motor di fase selanjutnya. Bulan depan mungkin akan ada jawaban dari sana (Amerika)," paparnya.

Motor edisi khusus ultah Harley-Davidson terdiri dari 10 varian yang seluruhnya sudah dilengkapi dengan Smart Security System. Ada 10 varian edisi khusus yang dikeluarkan pabrikan asal Milwaukee, Amerika Serikat tersebut.

Pada edisi khusus itu, tampilan berbeda dengan pemainan warna menjadi daya tariknya. Motor yang akan diberi nomor seri khusus tersebut juga akan dilengkapi emblem 110 Anniversary berwarna perunggu di tangki bahan bakar.

Untuk tujuh varian standar Harley-Davidson 110 Anniversary, cat Anniversary Vintage Broze dan Anniversary Vintage Black akan dapat jadi pilihan sementara 3 varian CVO akan berbalut warna cat Diamond Dust dan Obsidian yang eksklusif.

"Kalau di Amerika harganya sekitar US$ 5.000-10.000 lebih mahal dibanding yang standar, tapi karena ini edisi khusus jadi sepertinya tidak ada masalah. Untuk Indonesia kita baru bisa tahu harganya mungkin bulan depan," tuntas Djonnie.

Berikut 10 Harley-Davidson edisi 110 tahun:

1.1200 Custom sebanyak 1.500 unit di seluruh dunia
2. Super Glide Custom sebanyak 1.450 unit di seluruh dunia
3. Fat Boy Lo sebanyak 1.750 unit di seluruh dunia
4. Heritage Softail Classic sebanyak 1.900 unit di seluruh dunia
5. Road King sebanyak 1.750 unit di seluruh dunia
6. Electra Glide Ultra Limited sebanyak 3.750 unit di seluruh dunia
7. Tri Glide Ultra Classic sebanyak 1.450 unit di seluruh dunia
8. CVO Ultra Classic Electra Glide sebanyak 1.100 unit di seluruh dunia
9. CVO Road King sebanyak 900 unit di seluruh dunia
10. CVO Road Glide Custom sebanyak 900 unit di seluruh dunia


Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...