'Prancis Akan Lebih Baik di Masa Depan'

G+

Dunianews, Donetsk - Bek Prancis, Laurent Koscielny, tak mau terlalu menyesali kekalahan timnya dari Spanyol. Dia meyakini Les Bleus akan menjelma menjadi tim yang lebih baik di masa depan.

Mimpi Prancis untuk melaju jauh di Piala Eropa 2012 tak kesampaian. Mereka dikalahkan juara bertahan Spanyol dengan skor 0-2 di babak perempatfinal, Minggu (24/6/2012) dinihari WIB.

Koscielny mengakui bahwa Spanyol adalah lawan yang sangat tangguh. Menurutnya, gaya permainan Spanyol yang sangat mengandalkan penguasaan bola membuat timnya menghabiskan banyak energi.

"Kita sudah melihat Spanyol yang memainkan sepakbola paling indah dan memenangi trofi, jadi ini adalah laga sulit buat kami. Spanyol punya kemampuan untuk menguasai bola dan membuat lawannya mengejar bola, dan ini sangat menguras energi," aku Koscielny di situs resmi UEFA.

"Kami bertahan cukup baik sepanjang pertandingan. Tentu saja, mereka lebih banyak menguasai bola, namun mereka tak banyak menciptakan peluang. Kami punya sejumlah peluang lewat serangan balik, tapi gagal bikin gol," imbuh bek Arsenal ini.

Setelah perhelatan Piala Eropa ini, tantangan selanjutnya untuk Prancis adalah kualifikasi Piala Dunia 2014. Koscielny optimistis timnya akan lebih tangguh di masa mendatang.

"Inilah yang terjadi. Tak ada gunanya dipakai untuk menyesal sekarang. Saya cuma mau melihat masa depan," tutur Koscielny.

"Saya pikir turnamen ini membantu kami berkembang, jangan lupa kami adalah sebuah tim muda. Saya pikir kami akan lebih baik seiring berjalannya waktu," pungkas dia.


Sumber : detik
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...