Inggris bertemu Italia di perempat final Piala Eropa

G+

Inggris mengalahkan tuan rumah Ukraina 1-0 di pertandingan terakhir mereka di Grup D, hari Selasa malam (19/6) atau Rabu dini hari WIB, sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012.
Gol tunggal Inggris dicetak oleh Wayne Rooney di menit ke-48 setelah memanfaatkan tendangan kapten Steven Gerrard.
Tiga angka bersih yang diraih Gerrard dan kawan-kawan membuat Inggris berada di tempat teratas Grup D, posisi yang membuat Inggris bisa menghidari Spanyol di babak delapan besar.
Lawan Inggris adalah Italia, runner up Grup C dan pertandingan ini akan digelar di Kiev, Ukraina, hari Minggu (24/6).
Pendamping Inggris adalah Prancis, yang dalam pertandingan ketiga ditundukkan Swedia 2-0. Kemenangan Swedia menjadi tidak berarti karena poin Prancis jauh lebih baik.
Posisi dua di Grup C membuat Prancis akan menghadapi juara bertahan Spanyol.

Kokoh

Inggris mengawali pertandingan dengan sangat hai-hati, yang membuat Ukraina leluasa menekan Inggris.
Pertahanan Inggris yang kokoh dan penyelesaian akhir yang buruk membuat upaya Ukraina mencatak gol gagal menjadi kenyataan.
"Tadinya tidak banyak yang memperkirakan kami bisa di posisi teratas. Bukan dengan selisih gol, tapi poin kami lebih baik dari lawan."
Roy Hodgson
Di babak kedua, Inggris langsung menaikkan tempo permainan dan perubahan ini membuat Inggris langsung unggul ketiga babak kedua baru berjalan tiga menit.
Ukraina mendapat peluang emas melalui Marko Devic dan tayangan ulang menunjukkan bola yang ia lesakkan telah melewati gawang ketika dihalau John Terry.
Gareth Southgate, pengamat sepak bola untuk stasiun televisi ITV, mengatakan Inggris beruntung gol ini tidak disahkan namun ia menekankan bahwa serangan ini dimulai dari posisi offside.

Jerman

Tentang Italia, lawan Inggris berikutnya, Gerrard mengatakan Italia adalah tim tangguh.
"Italia bukan tim enteng. Pertahanan mereka sangat kokoh," kata Gerrard.
Sementara itu manajer Roy Hodgson mengatakan puas tim asuhannya bisa menjuarai grup.
"Tadinya tidak banyak yang memperkirakan kami bisa di posisi teratas. Bukan dengan selisih gol, tapi poin kami lebih baik dari lawan," kata Hodgson, yang baru mengasuh Inggris beberapa pekan.
Hodgson menilai Inggris tidak hanya solid di lini belakang tapi juga menunjukkan peningkatan kecepatan ketika menyerang.
Bila Inggris bisa melewati Italia, lawan yang menunggu di semifinal adalah Jerman, yang di atas kertas diperkirakan akan menyingkirkan Yunani di babak perempat final.


Sumber : BBC Indonesia
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...