BMW dan Toyota Kolaborasi Bikin Mobil Sport

G+


Dunianews - JAKARTA, BMW dan Toyota Motor Corp setuju mengembangkan mobil sport, teknologi fuel cell, mesin listrik dan teknologi ringan lainnya.

Kepala Eksekutif BMW Norbert Reithofer dan Presiden Toyota Akio Toyoda menandatangani kesepakatan awal dan memperluas kolaborasi strategis antara dua produsen mobil di kantor pusar BMW di Munich, Jerman.

"Toyota dan BMW Group saling berbagi visi dan strategi mobil di masa depan. Bersama, kami memiliki kesempatan besar memimpin industri melalui transformasi ini," kata Reithofer sebagaimana dilansir laman Automotive News.

Toyoda mengatakan, "Toyota memiliki komitmen kuat dalam teknologi ramah lingkungan termasuk hybrid dan fuel cell. Sebaliknya, saya percaya dengan kemampuan BMW mengembangkan mobil sport. Saya senang memikirkan sebuah mobil sport dari hubungan ini."

Pada Maret, BMW dan Toyota sepakat meneliti baterai ion lithium dengan imbalan pasokan mesin bensin diesel BMW pada 2014.

Kedua perusahaan itu menandatangani kesepakatan pengembangan sistem sel bahan bakar, pengembangan arsitektur dan komponen mobil sport untuk masa depan, powertrain listrik dan pengembangan teknologi ringan.


Sumber : Republika
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...