Bagaimana Mengelola Bisnis Bersama Pasangan?

G+

Dunianews - Mengelola bisnis bersama pasangan sama dengan mengelola rumah tangga. Keduanya harus disertai komitmen kuat agar dapat dikelola dan berkembang dengan baik.

Pemilik Margaria Group, Dyah Suminar Zudianto, menuturkan, berbisnis harus dapat membagi porsi dengan adil. "Jangan sampai salah satunya justru terabaikan," ujarnya di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu, 30 Juni 2012.

Megaria group memiliki banyak Unit usaha yang tersebar, khususnya di Yogyakarta, mulai dari toko batik, toko busana muslim, hingga bisnis salon dan souvenir khas Yogyakarta. Dyah yang juga istri dari mantan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto ini menjelaskan seorang wirausahawan juga harus dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik. Hal itu sangat menunjang untuk mengembangkan bisnis.

Pakar sumber daya manusia dari Magister Manajemen UMY Heru Kurnianto Tjahjono mengataka,n ada lima hal yang perlu ditanamkan untuk meraih sukses dalam berbisnis, terutama bisnis dengan pasangan. Pertama harus terbuka dengan pengalaman orang lain. Kedua, terbuka dalam hal kesepakatan. Ketiga, terbuka terhadap perubahan. Keempat, terbuka pada orang lain, termasuk pasangan. Kelima, terbuka terhadap tekanan yang tengah dialami.

Seorang pebisnis juga harus memiliki konsep yang jelas, kompetensi yang sesuai dan kredibel dalam menangani masalah. Pebisnis juga sebaiknya memiliki jaringan yang luas dan peduli terhadap hal sosial di sekitarnya. "Dengan demikian suatu usaha yang dibangun bersama tadi akan membuahkan hasil yang luar biasa.

Sumber : viva
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...