Taiwan Peringkat 7 Tempat Tujuan Wisata Muslim di Seluruh Dunia

G+

JAKARTA - Taiwan memang bukan wilayah muslim. Meski begitu, kawasan ini berhasil menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan muslim tanpa terkecuali wisatawan muslim Indonesia. Hal ini terbukti dengan berhasilnya Taiwan menempati urutan 7 tujuan wisatawan muslim untuk kategori wilayah non-muslim.

"Taiwan itu peringkat nomor 7 terbaik di dunia untuk turis muslim, lebih tinggi dari Jepang. Ini sangat luar biasa," papar perwakilan Chinese Muslim Association (CMA) Hadziq Fabroyir saat acara Taiwan Tourism Workshop 2018 di Hotel Pullman, Jakarta (5/3/2018).

Menariknya, meski hanya sekitar 300.000 penduduknya yang beragama Islam, namun Taiwan memiliki lingkungan ramah bagi umat Muslim. Ini terbukti dengan sejumlah fasilitas pendukung dan sertifikasi halal yang terus dibangun selama dua tahun terakhir. Sertifikasi tersebut dikeluarkan oleh lembaga Chinese Muslim Association (CMA).

Beberapa di antaranya yaitu MR (Muslim Restaurant), MFR (Muslim Friendly Resto), MFT (Muslim Friendly Tourism), MFTG (Muslim Friendly Tour Guide) dan Halal Kitchen. Dengan adanya fasilitas pendukung ini, wisatawan Muslim dapat dengan nyaman dan tidak perlu takut dengan masalah akomodasi dan makanan saat berwisata di Taiwan.

"Soalnya di sana tidak ada departemen agama. Jadi kami yang dipercayakan oleh mereka. Bisa dilihat kategori otentikasi yang ada di restoran tersebut," ujar Hadziq Fabroyir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Delegasi Promosi Pariwisata Taiwan Jerry Chen menyatakan komitmennya untuk menyasar pendapatan dari sektor pariwisata halal dan kunjungan wisatawan Muslim. Salah satunya wisawatan Muslim dari Indonesia.

"Dalam 40 tahun pengalaman saya di bidang pariwisata, perkembangan sektor pariwisata dengan Indonesia menunjukkan hasil yang positif. Kita tahu 85% penduduk Indonesia Muslim karena itu Taiwan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk wisatawan Muslim," papar Jerry Chen.



Sumber : Sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About ambar putra

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...