Ini Mobil-mobil Mewah Bupati Abdul Latif Yang Disita

G+

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita delapan unit mobil mewah dari tersangka korupsi Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif.

Jenis mobil yang disita KPK terbilang jarang beredar di jalanan Indonesia, sebab hanya dimiliki orang-orang berkocek tebal. Mobil-mobil itu pun biasanya dijual oleh Importir Umum (IU).

Mobil-mobil premium itu akan dititipkan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat. CNNIndonesia.com berhasil merangkum mengenai harga per unit mobil premium koleksi Latif.


Hummer H3

Dari sekian jenis mobil mewahnya, khusus untuk H3 Latif telah memiliki dua unit. Sedangkan harga jual mobil ini diketahui mencapai Rp1,5 miliar per unit. Hummer H3 tersedia pilihan mesin, mulai dari kapasitas 3.700cc sampai 5.300cc. Sangat wajar jika Bupati Latif mengkoleksi mobil ini karena produksinya telah dihentikan sejak 2012.

Jeep Rubicon

Dari penelusuran kami, satu unit mobil tersebut dijual seharga Rp900 juta. Jip ini tersedia pilihan 2 pintu dan 4 pintu dengan mesin kapasitas mulai 2.700cc. Pabrikan juga menyediakan pilihan mesin bensin dan diesel.

Jeep Wrangler Call Of Duty MW3 Edition

Mobil ini dilengkapi mesin 3.6-liter Pentastar V-6 menyemburkan tenaga 285 hp dan torsi 353 Nm yang dijual dengan Rp900 juta- Rp1,1 miliar.

BMW 640 i Coupe

Mobil sport asal Eropa ini dilengkapi mesin 3.0-liter BMW TwinPower dibanderol dengan harga Rp2,2 miliar off-the-road.  


Cadilac Escalade

Tiba di Indonesia, Escalade dengan mesin 6.200cc asal Amerika Serikat itu dijual antara Rp1,5 miliar sampai Rp2 miliar. Di AS, ini menjadi tunggangan favorit artis Paris Hilton

Selain hobi mengoleksi mobil mewah asal Eropa, Abdul juga memiliki kendaraan premium racikan Jepang. Terdapat satu unit Toyota Vellfire dan Lexus LX 570 yang turut disita KPK. Untuk Vellfire lebih dari Rp1 miliar, sedangkan Lexus LX 570 mencapai Rp3 miliar.

Jika ditotal, harga keseluruhan mobil-mobil premium tersebut mencapai lebih Rp13,2 miliar.

Sementara 15 mobil lainnya yang turut disita KPK tidak dibawa ke Jakarta. Tiga unit Toyota Hiace, dua Toyota Fortuner, delapan unit Daihatsu Grand Max dan dua unit Toyota Calya dititipkan di Rupbasan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

KPK juga turut menyita motor premium dari tangan Abdul yang jumlahnya mencapai delapan unit. Adapun merek motor tersebut adalah satu unit Ducati Streetfighter 848, satu unit Harley Davidson 103, satu unit Harley Davidson Fat Boy, satu unit Harley Davidson 1250, satu unit BMW R nineT, satu unit Harley Davidson Screamin' Eagle, satu unit trail KTM Germany Saxon dan unit trail Husaberg TE300.

Abdul telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus gratifikasi dan pencucian uang sebesar Rp23 miliar.




Sumber : CNN Indonesia  

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...