Amazon Menjadi Merek dengan Reputasi Terbaik di Tahun 2018

G+

NEW YORK. Reputasi Apple Inc dan Google di Amerika Serikat (AS) menurun menurut survei tahunan dari Harris Poll. Apple Inc turun ke posisi 29 dari sebelumnya di posisi ke-5 di 2017 setelah di 2016 meraih posisi kedua sebagai merek terpopuler. Sementara, Google turun dari posisi ke-8 di 2017 ke posisi 28 di 2018.

Dalam jejak pendapat yang dirilis Selasa (13/3) juga tercatat Amazon.com Inc mempertahankan posisinya di posisi teratas untuk tahun ketiga berturut-turut. John Gerzema, CEO Harris Poll mengatakan kepada Reuters bahwa kepopuleran Amazon.com terangkat oleh ekspansi bisnisnya yang memasuki sektor lebih luas seperti perbelanjaan melalui akuisisi Whole Foods.

10 Besar merek dengan reputasi terbaik di AS
1. Amazon.com
2. Wegmans Food Market Inc
3. Tesla Motors
4. Chick-fil-A
5. The Walt Disney Co
6. HEV Grocery Company LP
7. United Parcel Services Inc
8. Publix Super Markets
9. Pentagonia Inc
10. Aldi Inc

Jajak pendapat ini mensurvei 25.800 warga Amerika Serikat pada periode 11 Desember 2017 hingga 12 Januari 2018. Gerzema mengatakan, kepopuleran Apple dan Google menurun karena mereka tidak meluncurkan produk-produk yang mencuri perhatian masyarakat seperti sebelumnya. Misalnya, ketika Google meluncurkan penawaran gratis Google Docs atau Google Maps dan ketika CEO Apple Steve Jobs mengenalkan iPod, iPhone dan iPad ke publik.

Sementara posisi Tesla meningkat dari posisi sembilan di 2017 menjadi posisi tiga di tahun ini. Kepopuleran produsen mobil listrik ini meningkat setelah berhasil menerbangkan roket SpaceX ke angkasa. Perusahaan ini berhasil menjaga pelayanan ke konsumen dengan mengirimkan mobil yang telah dipesan ke konsumen dengan tepat waktu.

Sementara reputasi Facebook Inc membaik pada 2018, meski mendapat sentimen negatif terkait kasus upaya Rusia untuk mempengaruhi pemilihan Presiden AS pada 2016 silam. Facebook berada di urutan ke-51, tampil terbaik sejak 2014 saat berada di peringkat ke-38.


Sumber : Kontan


Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...