Group Astra Investasi di Go-Jek, Daihatsu Siapkan Armada

G+

JAKARTA - Seperti diketahui, Group Astra baru-baru ini telah menyuntikan dana triliunan rupiah kepada layanan tranportasi berbasis online, Go-Jek. Hal ini rupanya disambut positif oleh Daihatsu sebagai salah satu pabrikan mobil yang bernaung di bawah bendera Astra.

Bahkan produsen mobil asal Jepang tersebut berharap dapat berkontribusi dalam menyediakan armada taksi online dari driver Go-Jek.

"Sebagai bagian dari Group Astra tentu kami mendukung yang dilakukan oleh induk perusahaan. Jadi semisal Go-Jek memerlukan kendaraan pasti yang dilihat kan yang ada di dalam grup dulu," ujar Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di Jakarta Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, di grup itu ada beberapa merek di bawah Astra. Harapannya tentu Daihatsu juga masuk berkontirbusi terhadap unit Go-Jek.

Apa yang dilakukan Group Astra sebenarnya memang bukan yang pertama kali dilakukan. Tercatat beberapa produsen automotif sudah lebih dulu melakukan kerja sama dengan perusahaan transportasi berbasis online.

Contoh, General Motors sudah bekerja sama dengan Uber, Lyft, dan beberapa perusahaan lainnya. Sementara Mercedes-Benz juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan, salah satunya Via untuk ride sharing di Eropa.



Sumber : Sindonews.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...