Wow! Ini Tampang Baru All New Suzuki Escudo

G+

Suzuki Escudo terbaru akhirnya meluncur, hanya saja kali ini khusus untuk pasar Jepang terlebih dahulu. Meskipun belum ada indikasi akan dibawa ke Indonesia, setidaknya ini akan menjadi angin segar bagi para pecintanya.

Namun sebenarnya, All-New Suzuki Escudo ini adalah wujud dari Vitara buatan Hongaria. Wujud ini pernah sekali muncul di ajang Frankfurt Motor Show 2013 dengan bentuk konsep dan saat itu bernama iV-4. Setahun kemudian, muncullah Vitara yang memakai desain iV-4 di ajang Paris Motor Show 2014.

Terlepas dari itu semua, All-New Suzuki Escudo merupakan mobil crossover yang memiliki sejumlah pesona baru.

Suzuki memperkenalkan SUV Compact terbaru Escudo dengan mesin 1.4 liter direct injection turbo atau biasa dikenal Escudo 1.4 Turbo pada 26 Juli 2017.

Meski terlihat mengusung mesin yang cukup kecil, jangan pernah meremehkan SUV ini Otolovers. Karena mesin ini mampu menyemburkan tenaga sampai 136 PS dan torsi maksimal mencapai 210 Nm. Artinya mesin Escudo ini akan setara dengan mesin 2.0 liter.

Suzuki Escudo yang diklaim asyik dikendarai dalam ataupun luar kota ini juga memiliki 6 percepatan otomatis. Kerennya lagi, transmisi ini sudah dilengkapi dengan paddle shift sehingga sangat mudah untuk mengganti gigi.

Menurut lansiran Auto Evolution (14/10), All NEw Suzuki Escudo akan difasilitasi dengan mesin DOHC berkapasitas 1.6liter yang mampu menghasilkan 117PS dan torsi maksimal 151Nm. Transmisinya dipasang automatic 6-speed. Tersedia dengan dua pilihan 2WD dan 4WD, sementara harganya dibedakan hanya 10 persen saja.

Meskipun dimensi dari All New Suzuki Escudo relatf kecil, namun mobil ini memiliki lima pintu dan memiliki bagasi dengan kapasitas 375liter. Sementara itu, Suzuki masih enggan mengungkap berapa kisaran harga untuk mobil baru ini.

Suzuki Escudo terbaru ini akan memiliki berbagai pilihan warna mulai dari pilihan two tone yakni Red, Ivory, turquoise yang bagian atapnya berkelir hitam. Sedangkan untuk one tone atau satu warna model ini ditawarkan Suzuki dengan pilihan warna Grey, Black and White, sehingga pilihan enam warna akan disajikan dengan banderol harga mulai 2.585.600 yen atau sekitar Rp 300 jutaan.





Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...