MicroSD Berkapasitas 512GB Dijual Mulai Februari 2018

G+

Apakah kamu sering merasa memori di perangkat kamu cepat penuh dengan berbagai jenis file? Jika iya, mungkin memori MicroSD berkapasitas 512GB ini bisa jadi solusinya.

Perusahaan Inggris yang bernama Integral Memory mengumumkan memori MicroSD berkapasitas 512GB pertamanya. Mengutip laman Engadget, Rabu (24/1/2018), Integral Memory disebut-sebut siap dijual pada bulan Februari 2018.

Berbagai gadget seperti smartphone dan tablet Android maupun PC seperti Surface Pro bisa menggunakan microSD ini, asalkan perangkat tersebut mendukung microSDXC (secure digital extended capacity), yakni menyediakan kapasitas lebih dari 32GB hingga 2TB.

Selain bisa menyimpan dengan kapasitas besar, MicroSD 512GB milik Integral Memory ini juga telah didukung dengan kecepatan transfer yang cepat, yakni hingga 80 Mb per detik. Meski bukan yang tercepat, 80Mb per detik sudah cukup cepat untuk transfer aplikasi atau video dengan resolusi 4K.

MicroSD 512GB ini bakal dijual mulai Februari, sayangnya masih belum ada informasi lebih detail berapa harganya. Kendati begitu, harganya tentu tidaklah murah. Sebelumnya, ruang penyimpanan seluas 400GB dijual dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Dengan demikian, MicroSD 512GB bakal dijual lebih mahal. Apalagi, Integral Memory merupakan merek yang cukup terkenal di bidang produk ruang penyimpanan.

Meskipun sejumlah media asing memberitakan MicroSD 512GB besutan Integral Memory adalah ruang penyimpanan 512GB pertama di dunia, sebelumnya produsen V-Gen telah merilis memory card berkapasitas 512GB di Indonesia.

Deretan produk anyar ini masuk ke dalam kategori memory card MicroSD dan SD Card. Keduanya hadir dengan nama Hyper Series dan Turbo Series.

Kategori Hyper Series dibekali kecepatan baca mencapai 98 MB per detik, dan kategori Turbo Series memiliki kecepatan baca hingga 66 MB per detik.

Kategori memory card Hyper Series direkomendasikan untuk pengambilan video dengan kualitas 4K Ultra HD Video (3840x210 piksel), sedangkan Turbo Series disarankan untuk pengambilan gambar atau video dengan kualitas Full HD (980x1080 piksel).

Yang menjadi perhatian, khususnya bagi para pecinta fotografi dan pengguna kamera DSLR adalah Turbo Series yang menghadirkan seri memory card berkapasitas 512 GB.

Benny Pontian, CEO V-Gen, mengatakan pihaknya tidak hanya berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan tiap orang akan sebuah media penyimpanan, namun juga memastikan setiap orang bisa mendapatkan kualitas serta keamanan yang terpercaya untuk data maupun foto mereka.

“Kami memegang teguh komitmen dari awal berdirinya V-Gen. Kami akan memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi para pengguna produk V-Gen,” tutur Benny pada saat acara peluncuran V-Gen Hyper dan Turbo Series di Jakarta, 2015 lalu.

Tak hanya itu, V-Gen juga mengungkap kehadiran seri memory card anyar ini, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Samsung.

V-Gen sudah menjalin kerja sama dengan Samsung selama bertahun-tahun. Namun dengan hadirnya seri Hyper dan Turbo ini, pihak Samsung berharap kerja samanya dengan V-Gen bisa terjalin lebih kuat.


Sumber : Liputan6.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...