Kaesang 'Jokowi' Luncurkan Aplikasi Kuliner "Madhang"

G+

Semarang, - Putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membuat aplikasi Madhang.id. Ini adalah aplikasi yang ditujukan sebagai pasar jual beli kuliner para pebisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Aplikasi kuliner ini dibuat Kaesang bersama tim dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Lewat Madhang, Kaesang dan kawan-kawan ingin mengajak kaum ibu rumah tangga UMKM untuk menjajakan produk kuliner mereka di aplikasinya.

"Saya ditantang Bapak (Presiden Jokowi) untuk memajukan UMKM. Makanya terus saya bersama beberapa teman buat aplikasi ini", ujar Kaesang usai peluncuran aplikasi Madhang.id di Balai Kota Semarang didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (11/12).


Kaesang berharap aplikasi Madhang.id yang berbasis Android tersebut bisa mampu merangsang kaum ibu-ibu rumah tangga untuk berkreasi membuat masakan rumahan dan jajanan untuk dijajakan lewat dunia maya.

Agar lebih tepat sasaran, Kaesang pun menggandeng organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ada hingga tingkat masyarakat kelas bawah yakni Rukun Tetangga (RT).

"Ini buat ibu-ibu rumah tangga pas banget kok. Banyak masakan rumahan yang dari para ibu yang beraneka ragam, disini kita fasilitasi bisnisnya dengan dijual lewat aplikasi ini", tambah Kaesang.

Aplikasi Madhang.id yang digagas Kaesang ini langsung mendapat sambutan positif dari kalangan ibu rumah tangga di Kota Semarang.

Terlebih, PKK ikut dilibatkan untuk merangsang antusias kalangan ibu rumah tangga untuk berkreasi di bidang kuliner.


"Keren banget ini, pasti banyak ibu-ibu rumah tangga yang suka. Disini PKK akan membantu sosialisasi dan mengajak para ibu untuk berkreasi membuat masakan rumahan", terang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Kris Septiana.

Sebelumnya, nama Kaesang Pangarep dikenal di dunia maya sebagai seorang Youtuber yang beberapa kali mengunggah rutinitas keluarga Presiden Jokowi diluar Istana.

Saat ini Madhang baru tersedia untuk pengguna Android. Madhang juga akan tersedia untuk pengguna iOS, seperti disebutkan dalam situsnya



Sumber : CNN Indonesia  

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...