Jelang Demo Driver Taksi Online, Water Canon Siaga di Sekitar Monas

G+

JAKARTA - Ribuan driver angkutan umum online berencana melakukan aksi demo di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat. Untuk pengamanan tak hanya menyiapkan personel, polisi juga  menyiapkan mobil taktis di lokasi.

Berdasarkan pantauan, pada Senin (29/1/2018) sekitar pukul 10.30 WIB di depan Istana Negara, driver online yang hendak melakukan aksi belum juga hadir di lokasi. Tampak arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat masih ramai lancar.

Adapun kepolisian, tampak sudah berjaga di Taman Pandang Monas. Tampak mobil taktis dan water canon sudah terparkir di kawasan depan Istana, begitu juga kawat berduri yang sudah tampak ada di taman tersebut.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, massa terbagi di beberapa titik, tapi mereka akan berkumpul di Taman Pandang Monas. Saat ini, polisi juga belum melakukan pengalihan lalu lintas.

Dalam aksi itu, kata dia, polisi meminta massa aksi juga menghormati hak orang lain dan tidak membuat kemacetan.

(Baca: Ribuan Driver Taksi Online Ingin Bertemu Jokowi)

"IRTI titik kumpul, di Patung Kuda, di objek Kementerian Perhubungan, dan di objek MK. Mereka nanti melakukan gugatan di MK, lalu di taman pandang Istana gambir Jakarta Pusat," ujarnya pada wartawan di depan Istana Negara, Senin (29/1/2018).

Sedang kekuatan personel, tambahnya, terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya, Dishub DKI, Satpol PP DKI,  Dinas Pemadam Kebakaran DKI, dan TNI. Ada sekitar 25 kompi pasukan. Dia berharap aksi tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Kita harap terlaksana dengan baik. Sampai saat ini, baru ada lebih dari 150 orang, mereka dari Jabar yang sekarang sudah ada di Istiqlal dan dikawal ke IRTI Monas," katanya.


Sumber : Sindonews.com
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...