WORKnPLAY Sederhanakan Transportasi & Akomodasi Berwisata

G+

JAKARTA - Dikenal sebagai aplikasi properti dengan nama WorkNstay pada awalnya, aplikasi WORKnPLAY yang baru diluncurkan mulai menawarkan layanan pemesanan hotel dan tiket pesawat. WORKnPLAY memiliki misi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis maupun hiburan yang tergabung dalam satu aplikasi.

 Pada tahun 2016, perusahaan Riset Pasar Travel Global Phocuswright mengungkapkan bahwa Indonesia akan menjadi pasar travel online dengan pertumbuhan tercepat hingga tahun 2020. Prediksi pasar ini mendorong semakin banyak perusahaan teknologi untuk fokus menyediakan akomodasi dan transportasi bagi wisatawan mancanegara.

WORKnPLAY awalnya dikenal sebagai WorkNstay.co, sebuah aplikasi yang bergerak di bisnis properti. Sekarang, WORKnPLAY merupakan sebuah platform mobile berbasis peta yang mengintegrasikan tiga pilar utama - properti, reservasi hotel, dan pembelian tiket penerbangan - ke dalam satu aplikasi mobile. Pada bulan Januari 2017, aplikasi WORKnPLAY diperkenalkan untuk pertama kali di Indonesia dan Singapura sebagai online marketplace, tempat pengguna dapat membeli dan menjual rumah atau ruang kantor mereka.

Menyadari besarnya potensi industri travel Indonesia dan Singapura, para co-founder WORKnPLAY bergerak cepat mengembangkan aplikasinya untuk turut memenuhi kebutuhan travel para penggunanya. WORKnPLAY bekerja sama dengan Tiket.com dalam menciptakan dua fitur utama yang memungkinkan pengguna melakukan reservasi kamar hotel dan membeli tiket pesawat. Kini, pengguna dapat mengakses fitur properti bisnis, melakukan reservasi kamar hotel, dan membeli tiket penerbangan melalui aplikasi mobile WORKnPLAY. Selain itu, pengguna juga bisa memesan Uber dalam jarak 60 kilometer untuk memfasilitasti perjalanan antar lokasi pada destinasi yang dituju melalui aplikasi WORKnPLAY. 

Aplikasi WORKnPLAY yang berbasis peta membuatnya lebih spesial dibandingkan dengan agen travel online lainnya. Agen perjalanan online terkadang terasa tidak praktis oleh pengguna karena hanya mencantumkan jarak antara hotel dengan landmark utama. Untungnya, fitur peta real-time WORKnPLAY bisa membantu pengguna dalam mengurangi kerepotan ketika mencari hotel terdekat.

Melalui user-interface yang unik dan menyenangkan, wisatawan hanya perlu memasukkan lokasi tujuan yang dikehendaki dan aplikasi WORKnPLAY secara otomatis akan menampilkan semua akomodasi yang tersedia di sekitar lokasi tersebut. Sistem berbasis petanya akan menginformasikan pengguna tentang lokasi hotel secara akurat sekaligus memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai waktu yang dibutuhkan untuk tiba ke lokasi tersebut.

"Dengan sistem berbasis peta kami, pengguna hanya perlu memilih pin hotel untuk memesan kamar," ujar Irwan Hartanto, Chief Strategy Officer WORKnPLAY. “Hal ini akan memudahkan pengguna dalam memesan hotel favorit mereka.”

Saat ini, tim WORKnPLAY sedang mengincar berbagai peluang di Indonesia dan Singapura, dimulai dari daerah-daerah perkotaan. Dalam mewujudkan ini, Irwan dan rekan-rekannya percaya bahwa kunci utamanya adalah menciptakan pengalaman yang berkesan bagi penggunanya.

"Saat ini, kita sedang fokus memberikan kepuasan terbaik bagi para pengguna ketimbang monetisasi. Bagi kami, segala fokus tertuju pada menemukan ‘DNA’ yang tepat dan kecocokkan pasar yang tinggi di Indonesia dan Singapura,” jelas Irwan. "Kami telah mendapatkan peningkatan traksi yang konsisten semenjak Januari 2017."

Tim WORKnPLAY ingin terus mempertahankan kepuasan dan rasa penasaran pengguna melalui fitur-fitur baru yang rencananya akan dirilis setiap bulannya. Pada tahun 2018, WORKnPLAY juga akan menyediakan tambahan 14 bahasa baru pada platform-nya . Selain itu, mereka juga memiliki rencana untuk menembus pasar Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina dalam waktu dekat.

Untuk mencari tahu lebih banyak tentang fitur-fitur WORKnPLAY, para wisatawan dapat mengunduh aplikasinya secara gratis di App Store dan Google Play.


Sumber : sindonews.com

Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...