Jalan Tol Kualanamu-Tebingtinggi Sudah Bisa Digunakan, Gratis Selama Mudik Lebaran

G+

MEDAN - Jalur Jalan Tol Kualanamu-Tebingtinggi mulai hari ini Senin (19/6/2017) sudah bisa digunakan oleh pengguna jalan. Banyak pengguna jalan yang sangat antusias untuk mencoba Jalan Tol tersebut. Walaupun saat ini rute yang ditempuh paling jauh hanya baru sampai Sei Rampah. Dikarenakan pembangunan Tol masih dalam tahap penyelesaian, namun banyak pengguna Tol yang mencoba untuk menjajal Jalan Tol baru itu karena gratis.

Pengguna Jalan Tol yang masuk dari pintu Tol Lubuk Pakam Irfan Nawi Hasibuan yang ingin menuju Porsea mengatakan baru pertama masuk Tol ini, dibeberapa titik masih ada jalan yang belum rata, yang lainnya sudah bagus.

Baca: Meski Jalan Tol Sudah Dibuka untuk Pemudik, Kemacetan di Kampung Pon Tak Bisa Dihindari

"Jarak tempuh karena kita masih mencoba jadi tidak mau melebihi dari 120 kilometer per jam, karena masih dalam tahap mencoba,"kata Irfan, Senin (19/6/2017).

"Secara keseluruhan sudah cukup bagus, tadi dari Lubuk Pakam jarak tempuh kita hanya 27 menit, biasanya bisa sampai dua jam, karena minyak jadi lebih irit lewat Tol,"tambah Irfan.

Harapan saya Tol ini bisa bertahan lama, kualitas jalanannya bagus, pengelolaan dan managemennya juga bagus.

Selain itu pengguna Jalan Tol lain bernama Anas Harahap mengatakan ia melewati Tol dengan tujuan Tebing Tinggi.

"Tadi masuk dari Kualanamu cuma 20 menit nggak sampai satu jam sudah sampai sini Sei Rampah, kalau lewat Jalinsum mungkin baru sampai Perbaungan," kata Anas.

"Tadi sih nempuh 20 menit dengan kecepatan rata-rata 80 kilometer per jam. Jalannya bagus nggak ada gelombang, tapi was-was dikit karena sisi kanan dan kiri belum berpagar,“ tambah Anas.

Anas menambahkan kalau hati-hati berkendaranya pasti aman, minyak juga irit dan jarak tempuh cepat. Harapan saya kalau bisa dibangun jangan cuma sampai Tebing Tinggi tapi sampai Rantau Prapat atau lebih jauh hingga Gunung Tua.

Pengguna Jalan Tol lain Jaya yang bertujuan ke Tanjung Balai mengatakan di hari pertama beroperasi Tol Kualanamu-Tebingtinggi ini, ia mengemudinya sangat enak nggak goyang jalannya bagus.

"Tadi sekitar setengah jam lah sampai Sei Rampah dari Kualanamu, kecepatannya 140 kilometer per jam, namun dibandingkan Jalinsum kecepatan yang ditempuh sangat jauh lebih cepat,"kata Jaya.
"Kualitas Aspal bagus nggak goyang dia, minyak lebih irit cuma berkurang satu garis, kalau biasanya sudah habis. Harapan kita semoga segera dituntaskan pembangunanya Jalan Tolnya," pungkas Jaya.

Lihat Videonya : 






Sumber : Tribun Medan
Loading...
Follow Us :

About Dunia News

Media Online Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...